Jauhi Makanan Penyebab Kolesterol

Jauhi Makanan Penyebab Kolesterol – Kolesterol sebenarnya adalah komponen lemak yang berperan penting menjaga tubuh tetap berfungsi. Namun memiliki kadar kolesterol terlalu tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit serius. Berbagai makanan penyebab kolesterol tinggi dapat Anda hindari dengan cara-cara ini.

baca juga : Turunkan Darah Tinggi Jelly Gamat Walet

Kolesterol berperan memproduksi asam empedu untuk memproses makanan serta melapisi sel. Tetapi peran ini dapat berbalik menjadi penyakit jika kadar kolesterol dalam tubuh tidak dijaga. Selain diproduksi oleh hati, kolesterol juga dapat ditemukan pada makanan. Oleh karenanya disarankan untuk menjaga konsumsi kolesterol dalam makanan dalam jumlah tidak lebih dari 200 mg.

Jauhi Makanan Penyebab Kolesterol

Jauhi Makanan Penyebab Kolesterol

Kerang, seperti lobster dan udang, harus dihindari karena mengandung kolesterol. Apalagi kebanyakan dimasak dengan mentega untuk meningkatkan rasa. Sehingga, tidak baik untuk orang-orang yang menderita penyakit jantung.
2. Daging Merah
Daging merah dikemas dengan lemak jenuh dan meningkatkan kolesterol dalam tubuh. Sebagai gantinya, pilihlah dada ayam atau ikan yang rendah kolesterol. Selain itu, hindari daging beku dan daging olahan seperti sosis dan daging asap yang akan meningkatkan kolesterol. Jauhi Makanan Penyebab Kolesterol
3. Keju
Keju adalah sumber kalsium dan sumber protein yang sangat baik. Keju memiliki jumlah kolesterol tinggi. Sebab, 100 gram keju mengandung 123 miligram kolesterol. Jika seseorang pecinta keju, maka bisa mengonsumsinya dalam jumlah sedang.
4. Es Krim
Es krim adalah makanan penutup yang paling disukai. Es krim terbuat dari minyak nabati terhidrogenasi dan susu penuh lemak yang dapat meningkatkan kadar kolesterol.
5. Hati Sapi
Hati mengandung 564 miligram kolesterol dalam 100 gram porsi. Hati sapi memiliki kolesterol tertinggi dengan 331 miligram. Jadi, kurangi asupan hati sapi karena bisa meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam darah.
6. Karbohidrat Olahan
Roti putih, bagel, pasta dan tortilla penuh dengan karbohidrat olahan. Makanan ini meningkatkan kolesterol jahat dalam darah dan menghalangi arteri. Kurangi asupan karbohidrat olahan untuk memperbaiki kadar kolesterol.

JELLY GAMAT GOLD UNTUK MENURUNKAN KOLESTEROL

Kandungan didalam Jelly Gamat Gold G : protein 86,8%,  Kolagen 80,0%, Mineral, Mukopolisakarida, Glucasaninoglycans (GAGs), Antiseptik alamiah, Chondroitin, Omega-3, 6, dan 9, Asam Amino yang baik untuk menyembukan berbagai penyakit dan memelihara kesehatan tubuh kita.

Menurut peneliti ilmu kelautan dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Diponegoro Semarang, Dr Delianis Pringgenies, teripang mengandung berbagai senyawa aktif seperti protein, mukopolisakarida, glucasaninoglycans (GAGs), antiseptik alamiah, chondroitin, omega-6, dan omega-9, asam amino, DHA, omega 3, kolagen, dan elemen bioaktif yang berfungsi sebagai anti kolesterol dan menekan kadar gula darah.

Menurut Delianis yang meneliti teripang sejak tahun 1994, menyebutkan “makan teripang akan meningkatkan HDL. Teripang mengandung omega 3 dan omega 6 yang membantu meningkatkan pembakaran energi dan metabolisme sel serta menurunkan kolesterol, lipoprotein densitas rendah (LDL) alias kolesterol buruk, dan trigliserida”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *