Teripang Obat Alternatif Asam Urat

Teripang Obat Alternatif Asam Urat – Teripang adalah salah satu jenis hewan yang hidup di dasar laut, tetapi populasi terbesar teripang ditemukan di Samudra Pasifik India dan juga Barat. Di beberapa bagian Asia, teripang dikonsumsi sebagai makanan dan juga digunakan sebagai obat alternatif, terutama di negara China sejak dahulu kala.

Teripang Obat Alternatif Asam Urat

Kebanyakan teripang menyerupai cacing besar atau ulat dan memiliki tubuh tubular yang lunak. Sehingga dilihat dari penampilannya dan membayangkan akan memakannya, mungkin sebagian orang akan merasakan mual. Tapi dibalik bentuknya yang seperti itu, bukan tanpa alasan kenapa orang mengkonsumsi teripang dan menjadikannya sebagai obat alternatif. Ya, tentu teripang memiliki manfaat dan khasiat bagi kesehatan. Salah satunya adalah sebagai obat alternatif dan perawatan masalah pada persendian (artritis).

Baca : “Jangan Konsumsi Ini Jika Punya Penyakit Asam Urat

Teripang Obat Alternatif Asam Urat – Artritis adalah peradangan pada sendi. Ini dapat mempengaruhi satu sendi atau beberapa sendi. Ada lebih dari 100 jenis radang sendi, dengan berbagai penyebab dan metode perawatan. Salah satu jenis artritis yang umum di Indonesia adalah Asam Urat.

Penyakit asam urat adalah gangguan metabolisme yang menyebabkan peradangan sendi. Selama episode akut, sendi tertentu membengkak hanya dalam beberapa jam dan menjadi sangat sensitif terhadap rasa sakit. Peradangan dipicu oleh kristal asam urat berbentuk jarum yang terbentuk di sendi. Kristal-kristal ini dapat terbentuk jika ada terlalu banyak asam urat dalam tubuh. Peradangan biasanya hilang dengan sendirinya dalam satu hingga dua minggu.

Teripang-Untuk-Asam-Urat

Beberapa penelitian menyatakan, bahwa teripang dapat menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan radang sendi dan nyeri sendi. Berkat senyawa yang disebut kondroitin sulfat. Kondroitin sulfat tingkat tinggi ini adalah salah satu komponen terpenting dalam tulang rawan.

Teripang Obat Alternatif Asam Urat – Ketika Anda memiliki jumlah kondroitin sulfat dalam tubuh yang tidak mencukupi, Anda akan lebih mungkin menderita penyakit apa pun yang terkait dengan artritis dan nyeri sendi. Sebuah studi yang dilakukan oleh H. Benedikt, D.C juga membuktikan bahwa Anda sangat disarankan untuk mengonsumsi teripang untuk mengurangi nyeri sendi dan radang sendi.

Baca : “Ekstrak Teripang 100% Alami

Mengingat bentuknya yang seperti itu, tentu Anda akan berfikir 2 kali untuk memakannya. Tetapi dengan teknologi modern saat ini, Anda tidak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak teripang dalam kemasan yang hanya diambil ekstraknya saja. Anda bisa mengkonsumsinya tanpa takut bau amis, rasanya yang gurih, berkhasiat, dan sangat praktis. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *