Rematik Sembuh Dengan Cara Ini

Rematik Sembuh Dengan Cara Ini – Obat rematik alami kerap menjadi pilihan para penderita rematik untuk mengatasi keluhan yang timbul. Sampai sekarang belum ada obat yang diketahui ampuh untuk menyembuhkan rematik secara utuh. Pola hidup sehat disertai obat pereda nyeri, umumnya menjadi rekomendasi dokter untuk mengatasi kondisi tersebut. Sementara obat rematik alami berupa konsumsi herba, sebaiknya dilakukan dengan hati-hati.

baca juga : Darah Tinggi Turun Drastis Dengan Jelly Gamat Walet

Obat rematik alami mencakup sejumlah herba yang diketahui memiliki sifat anti-peradangan, sehingga kemungkinan dapat membantu meredakan rematik, meski masih membutuhkan penelitian lebih lanjut untuk membuktikan seberapa jauh efektivitas dari bahan-bahan tersebut sebagai obat rematik alami.

Rematik Sembuh Dengan Cara Ini

Rematik Sembuh Dengan Cara Ini

1. Bawang putih

Meski masih perlu diteliti lebih jauh, namun studi yang ada menunjukkan bahwa bawang putih memiliki efek anti-peradangan, karena menghambat produksi zat sitokin yang dapat memicu reaksi radang. Bawang putih dapat ditambahkan ke berbagai jenis makanan, termasuk sayur tumis atau sup.

2. Teh hijau

Teh hijau mengandung polifenol yang kaya akan antioksidan dan dapat membantu menjaga kesehatan sendi. Sebuah penelitian bahkan menemukan konsumsi teh hijau dapat meredam aktivitas sistem imun berlebih yang menjadi penyebab rematik. Meski demikian, khasiat ini masih perlu ditelaah lebih lanjut secara klinis.

 3. Jahe

Jahe sudah banyak digunakan untuk mengatasi segala keluhan dari mulai pilek, gangguan pencernaan, migrain, hingga hipertensi. Jahe dikenal memiliki efek anti peradangan seperti ibuprofen. Jika Anda mengalami mual atau muntah karena pengobatan saat ini, jahe dapat digunakan sebagai obat rematik alami untuk membantu meringankan efek samping tersebut. Rematik Sembuh Dengan Cara Ini

4. Lada hitam

Lada hitam digunakan untuk meredakan nyeri dan pembengkakan secara alami. Menurut data dari Arthritis Foundation, capsaicin, zat yang memberi rasa panas pada cabai digunakan dalam gel dan krim sebagai pengobatan radang sendi. Penelitian yang dipublikasikan pada 2010 dalam jurnal Natural Product Communications menemukan bahwa banyak sifat antiradang yang ditemukan di capsaicin juga ditemukan dalam lada hitam.

5. Rebusan Kulit manggis

Rebusan kulit manggis merupakan bahan selanjutnya yang bisa menyembuhkan penyakit rematik.
Kulit manggis disebut sebagai bahan alami yang mengnadung antioksidan tingkat tinggi yang bisa menymebuhkan beragam masalah seperti rematik contohnya.
Anda bisa mengambil kulit manggis, lalu keringkan, Setelah itu iris tipis dan rebus bersama air. Setelah mendidih, anda bisa menrisikan air tersebut untuk diminum. Minumlah ramuan ini setiap hari sekali dalam sebulan, rematik bisa disembuhkan.
Demikian artikel mengenari cara menyembuhkan rematik. Semoga Bermanfaat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *