Rahasia Atasi Kelelahan

Rahasia Atasi Kelelahan – Anda pernah merasa lelah? Pasti, karena hampir semua makhluk hidup terutama manusia pasti pernah merasa kelelahan. Kelelahan adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan perasaan lelah atau kekurangan energi secara keseluruhan. Beda dengan sekadar merasa mengantuk. Ketika Anda lelah, Anda tidak memiliki motivasi dan energi. Mengantuk mungkin merupakan salah satu gejala tubuh merasa lelah, tetapi itu tidak sama. Kelelahan adalah gejala umum dari banyak kondisi medis yang berkisar dari tingkat keparahan dari yang ringan sampai yang serius.

Rahasia Atasi Kelelahan

Penyebab kelelahan

Berbagai penyebab yang dapat memicu kelelahan termasuk:

  • Penyebab medis – keletihan yang tak henti-hentinya mungkin merupakan tanda penyakit yang mendasarinya, seperti kelainan tiroid, penyakit jantung atau diabetes.
  • Gaya hidup – alkohol atau obat-obatan atau kurang olahraga teratur dapat menyebabkan perasaan lelah.
  • Pekerjaan – stres di tempat kerja dapat menyebabkan perasaan lelah
  • Kekhawatiran emosional dan stres – kelelahan adalah gejala umum dari masalah kesehatan mental, seperti depresi dan kesedihan, dan mungkin disertai dengan tanda dan gejala lain, termasuk lekas marah dan kurang motivasi.

Kelelahan juga dapat disebabkan oleh sejumlah faktor yang yang dialami bersamaan.

Baca : “Apa Itu Ginko Biloba?

Cara mengatasi kelelahan

Rahasia Atasi Kelelahan – Seperti yang telah disinggung diatas, kelelahan adalah gejala – sesuatu yang dapat Anda rasakan dan gambarkan – bukan suatu kondisi atau penyakit. Untuk mengurangi kelelahan Anda, pertama-tama Anda perlu memahami apa alasan yang mendasari kelelahan pada diri Anda.

Cara-Menjaga-Stamina-Tubuh

1. Makanlah sering untuk mengalahkan kelelahan

Cara yang baik untuk menjaga energi Anda sepanjang hari adalah makan makanan biasa dan camilan sehat setiap 3 hingga 4 jam, daripada makan besar lebih jarang.

2. Bergerak

Anda mungkin merasa bahwa olahraga adalah hal terakhir di pikiran Anda. Namun, sebenarnya, olahraga teratur akan membuat Anda merasa tidak terlalu lelah dalam jangka panjang, sehingga Anda akan memiliki lebih banyak energi. Bahkan berjalan 15 menit saja dapat memberi Anda dorongan energi, dan manfaatnya meningkat dengan aktivitas fisik yang lebih sering.

3. Tidur nyenyak

Kurang tidur yang baik adalah salah satu alasan utama kelelahan konstan. Penting untuk mendapatkan tidur yang cukup karena tidur 7 jam membuat Anda segar dan berenergi. Tidur yang baik meminimalkan tingkat stres Anda, mengaktifkan otak Anda dan meningkatkan fungsi berbagai hormon dalam tubuh.

4. Minumlah lebih banyak air untuk energi yang lebih baik

Terkadang Anda merasa lelah hanya karena Anda mengalami sedikit dehidrasi. Segelas air akan membantu, terutama setelah berolahraga.

5. Obat herbal

Ada obat herbal yang dikenal untuk mengalahkan kelelahan dan menyegarkan otak dan tubuh Anda. Konsumsi teripang laut atau ekstraknya adalah yang biasa digunakan.

Baca : “Ekstrak Teripang Bermutu Tinggi

Rahasia Atasi Kelelahan – Untungnya, bagi kebanyakan orang kelelahan akan membaik dengan sendirinya atau dengan beberapa perubahan gaya hidup yang sederhana dan praktis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *