Perawatan Vertigo Di Rumah

Perawatan Vertigo Di Rumah – Vertigo adalah gejala, bukan kondisi itu sendiri. Sensasi bahwa Anda, atau lingkungan di sekitar Anda, bergerak atau berputar. Sensasi tidak seimbang ini bisa sangat mengganggu, menyebabkan mual, ketidakstabilan, gerakan mata abnormal, dan keringat berlebih.

Perawatan Vertigo Di Rumah

Sebagian besar, gejala vertigo tidak berbahaya dan cepat berlalu. Muntah dan mual sering menyertai vertigo dan biasanya tidak perlu dikhawatirkan.

Baca juga : “Manfaat Sarang Burung Walet

Namun, beberapa gejala vertigo yang berbahaya termasuk penglihatan ganda, bicara cadel, kelemahan atau mati rasa pada wajah, kecanggungan, dan jatuh pingsan, maka orang ini harus segera dievaluasi segera di ruang gawat darurat.

Perawatan Vertigo Di Rumah – Tergantung pada apa yang menyebabkan vertigo Anda, mungkin ada hal-hal yang dapat Anda lakukan sendiri untuk membantu meringankan gejala Anda. Dokter umum atau spesialis yang merawat Anda dapat menyarankan Anda untuk:

  1. Lakukan latihan sederhana untuk memperbaiki gejala Anda
  2. Tidurlah dengan kepala sedikit diangkat pada dua bantal atau lebih
  3. Bangun perlahan ketika bangun dari tempat tidur dan duduk di tepi tempat tidur selama satu menit atau lebih sebelum berdiri
  4. Hindari membungkuk untuk mengambil barang
  5. Hindari memanjang leher Anda – misalnya, sambil meraih rak tinggi
  6. Gerakkan kepala Anda dengan hati-hati dan perlahan selama aktivitas sehari-hari
  7. Lakukan latihan yang memicu vertigo, sehingga otak Anda terbiasa dan mengurangi gejalanya (lakukan ini hanya setelah memastikan Anda tidak akan jatuh, dan dapatkan dukungan jika diperlukan)

Atasi-Vertigo-Di-Rumah

Perawatan Vertigo Di Rumah – Dengan pendekatan yang tepat, Anda dapat mengelola vertigo secara efektif. Penelitian telah menemukan bahwa terapi kombinasi, termasuk olahraga teratur dan pelatihan keseimbangan, mengarah pada peningkatan yang nyata pada lebih dari 70 persen pasien, bahkan mereka yang telah menderita vertigo selama bertahun-tahun.

Baca juga : “Herbal Untuk Atasi Gejala Vertigo

Untuk membantu mengurangi gejala, konsumsi beberapa bahan-bahan alami ini seperti ginkgo biloba, teh jahe, kacang almond, cuka sari apel dan madu, minyak esensial, dan tetap terhidrasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *