Perawatan Radang Sendi

Perawatan Radang Sendi

Perawatan Radang Sendi – Radang sendi merupakan istilah umum tetapi tidak dipahami dengan baik oleh kebanyakan orang. Sebenarnya, “radang sendi” bukanlah penyakit tunggal. Ini adalah cara informal untuk merujuk pada nyeri sendi atau penyakit sendi, dan ada lebih dari 100 jenis radang sendi dan kondisi terkait. Ada lebih dari 100 jenis radang sendi, namun yang paling umum adalah Osteoarthritis, Rheumatoid Arthritis, Psoriatic Arthritis, dan Gout.

Gejala radang sendi biasanya berkembang dari waktu ke waktu, tetapi mereka juga dapat muncul tiba-tiba. Radang sendi paling sering terlihat pada orang dewasa di atas usia 65, tetapi juga dapat berkembang pada anak-anak, remaja, dan orang dewasa yang lebih muda. Radang sendi lebih sering terjadi pada wanita daripada pria dan pada orang yang kelebihan berat badan.

Baca juga : “Ini Cara Atasi Maag Dirumah

Tanda dan gejala radang sendi yang paling umum adalah persendian. Tergantung pada jenis radang sendi yang Anda miliki, tanda dan gejala Anda mungkin termasuk:

  • Rasa sakit
  • Kekakuan
  • Pembengkakan
  • Kemerahan
  • Berkurangnya rentang gerak

Perawatan Radang Sendi

Perawatan-Radang-Sendi-Dirumah

Perawatan Radang Sendi – Komplikasi bisa terjadi pada penderita radang sendi yang parah, terutama jika itu mempengaruhi tangan atau lengan, dapat menyulitkan untuk melakukan tugas sehari-hari. Radang sendi yang menahan beban dapat membuat penderita tidak bisa berjalan dengan nyaman atau duduk tegak. Dalam beberapa kasus, sendi mungkin menjadi bengkok dan cacat.

Gaya hidup dan pengobatan rumahan

Dalam banyak kasus, gejala radang sendi dapat dikurangi dengan langkah-langkah berikut:

1. Penurunan berat badan
Jika Anda mengalami obesitas, menurunkan berat badan akan mengurangi stres pada sendi yang menahan beban. Ini dapat meningkatkan mobilitas Anda dan membatasi cedera sendi di masa depan.

2. Olahraga
Perawatan Radang Sendi – Olahraga teratur dapat membantu menjaga sendi Anda fleksibel. Berenang dan aerobik air mungkin merupakan pilihan yang baik karena daya apung air mengurangi tekanan pada sambungan yang menahan beban.

3. Panas dan dingin
Bantalan pemanas atau kompres es dapat membantu meredakan nyeri radang sendi.

4. Perangkat bantu
Menggunakan tongkat, alat bantu jalan, mengangkat kursi toilet dan alat bantu lainnya dapat membantu melindungi persendian Anda dan meningkatkan kemampuan Anda untuk melakukan tugas sehari-hari.

Baca juga : “Cara Atasi Radang Sendi Dengan Gamat

5. Konsumsi ekstrak gamat (teripang)
Beberaapa kandungan dalam jelly gamat dipercaya dapat mengatasi beberapa masalah sendi seperti artritis reumatiod dan juga osteoarthritis.

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *