Perawatan Dehidrasi Di Rumah

Perawatan Dehidrasi Di Rumah – Dehidrasi terjadi ketika Anda menggunakan atau kehilangan lebih banyak cairan daripada yang Anda terima, dan tubuh Anda tidak memiliki cukup air dan cairan lain untuk menjalankan fungsi normalnya. Jika Anda tidak mengganti cairan yang hilang, Anda akan mengalami dehidrasi. Anak-anak dan orang tua cenderung mengalami dehidrasi lebih mudah, jadi sangat penting bagi mereka untuk minum banyak air.

Perawatan Dehidrasi Di Rumah

Selain itu, memiliki diabetes yang tidak terkontrol atau tidak diobati membuat Anda berisiko tinggi mengalami dehidrasi. Penyakit ginjal juga meningkatkan risiko Anda, seperti halnya obat-obatan yang meningkatkan buang air kecil. Dan bagi Anda yang bekerja di lapangan atau di luar ruangan juga beresiko, karena saat panas dan lembab, risiko Anda mengalami dehidrasi dan penyakit panas meningkat. Itu karena ketika udara lembab, keringat tidak dapat menguap dan mendinginkan Anda secepat biasanya, dan ini dapat menyebabkan peningkatan suhu tubuh dan kebutuhan cairan yang lebih banyak.

Baca juga : “Bahaya Jika Anda Dehidrasi

Secara umum, untuk mengobati dehidrasi, Anda harus merehidrasi tubuh dengan minum banyak cairan, seperti air, labu encer, jus buah encer atau susu. Minuman manis dapat bermanfaat untuk menggantikan gula yang hilang dan camilan asin, seperti sebungkus keripik, dapat membantu menggantikan garam yang hilang.

Perawatan Dehidrasi Di Rumah – Bayi dan anak-anak yang mengalami dehidrasi seharusnya tidak diberi air sebagai cairan pengganti utama karena ini dapat semakin melarutkan mineral dalam tubuh mereka dan membuat masalahnya menjadi lebih buruk. Beri mereka labu encer, jus buah encer atau larutan rehidrasi khusus.

Jika Anda kesulitan menahan cairan karena Anda muntah atau diare, minumlah dalam jumlah yang lebih kecil lebih sering. Berikan anak Anda jumlah kecil menggunakan sendok atau jarum suntik.

Baca juga : “Tubuh Mudah Lelah? Anda Butuh Ini

Jika Anda mengalami dehidrasi, Anda akan kehilangan gula dan garam serta air. Karena itu, Anda harus minum larutan rehidrasi yang mengandung semua bahan penting yang Anda butuhkan untuk mengembalikan keseimbangan cairan tubuh yang tepat. Solusinya harus mengandung campuran kalium dan garam natrium, serta glukosa atau pati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *