Perawatan Asam Urat Di Rumah

Perawatan Asam Urat Di Rumah – Gout atau penyakit asam urat adalah bentuk radang sendi yang berkembang pada beberapa orang yang memiliki kadar asam urat tinggi dalam darah. Asam ini dapat membentuk kristal seperti jarum di persendian dan menyebabkan nyeri, kelembutan, kemerahan, kehangatan, dan pembengkakan yang tiba-tiba dan berkelanjutan.

Perawatan Asam Urat Di Rumah

Siapa pun yang mengalami serangan penyakit asam urat ini bisa menyiksa, menyebabkan persendian merah, panas, nyeri, dan bengkak. Penyakit asam urat, suatu bentuk artritis, biasanya mempengaruhi sendi di jari tangan, kaki, pergelangan kaki, atau lutut, jempol kaki, yang membuat tidak mungkin memakai sepatu. Bahkan memakai kaus kaki saja bisa memperparah. Untuk itu, perawatan dalam upaya mengurangi gejala dan rasa sakitnya, perawatan dirumah perlu dilakukan :

Baca : “Manfaat Sarang Burung Walet

1. Garam Epsom
Perawatan Asam Urat Di Rumah – Garam epsom tidak hanya membantu encok, tetapi juga membantu semua jenis radang sendi. Garam epsom bukan garam biasa meski bentuknya terlihat tak berbeda dari garam yang biasa kita gunakan untuk memasak. Ini terdiri dari magnesium dan sulfat yang mengurangi nyeri otot, mengurangi peradangan, dan membantu fungsi saraf dengan mengatur elektrolit. Untuk meredakan nyeri asam urat, lakukan rendaman garam epsom dua atau tiga kali per minggu. Jika rasa sakit hanya ada di kaki Anda, mandilah dengan mandi garam epsom.

Obat-Asam-Urat-Garam-Epsom

2. Ceri
Siapa yang tidak mencari alasan untuk makan lebih banyak ceri? Ceri manis dan asam penuh dengan antioksidan yang dapat mengurangi rasa sakit dan peradangan yang terkait dengan serangan asam urat. Untuk hasil terbaik, makan 20 ceri sehari segera setelah Anda bangun di pagi hari.

Obat-Asam-Urat-Buah-Ceri

3. Akar jahe
Akar jahe penuh dengan sifat anti-inflamasi yang membantu menghilangkan rasa sakit dan mengurangi peradangan. Ini dapat digunakan dalam banyak cara: selama memasak, dicampur dengan air panas dan minum sebagai teh, atau membuat pasta dengan air dan akar jahe dan berlaku untuk daerah yang terkena. Jahe juga mengurangi perut kembung, mual, dan mengendurkan perut.

Obat-Asam-Urat-Jahe

4. Vitamin C
Perawatan Asam Urat Di Rumah – Menambahkan lebih banyak buah dan sayuran yang diperkaya dengan vitamin C, seperti jeruk, dapat mengurangi jumlah asam urat dalam tubuh. Namun, sangat penting untuk tidak terlalu banyak mengkonsumsi vitamin C, karena kadar vitamin C yang ekstrem dalam tubuh sebenarnya dapat meningkatkan kadar asam urat. Anda juga bisa mendapatkan vitamin C dalam bentuk suplemen.

Obat-Asam-Urat-Vitamin-C

5. Teripang laut
Sea cucumber atau teripang laut dalam beberapa penelitian juga percaya bahwa teripang dapat menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan radang sendi dan nyeri sendi. Berkat senyawa yang disebut kondroitin sulfat. Kondroitin sulfat ini adalah salah satu komponen terpenting dalam tulang rawan. Ketika Anda memiliki jumlah kondroitin sulfat dalam tubuh yang tidak mencukupi, Anda akan lebih mungkin menderita penyakit apa pun yang terkait dengan artritis dan nyeri sendi.

Obat-Asam-Urat-Teripang-Laut

Baca juga : “Ekstrak Teripang Emas Terbaik Untuk Radang Sendi

Perawatan di rumah ini bisa menjadi suplemen yang bagus untuk rencana perawatan penyakit asam urat dengan memasukkannya kedalam menu harian Anda. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *