Obat Tulang Keropos Ampuh Jelly Gamat Walet

Obat Tulang Keropos Ampuh Jelly Gamat Walet – Tulang keropos atau lebih dikenal dengan sebutan osteoporosis adalah kondisi di mana tubuh kehilangan banyak jaringan tulang, sehingga tulang menjadi rapuh dan keropos. Saat tulang diletakkan di bawah mikroskop, tulang terlihat tak jauh berbeda dengan sarang lebah, namun dengan ukuran lubang dan jarak yang lebih kecil.

Tulang keropos atau osteoporosis juga merupakan penyakit tulang yang diakibatkan tulang tidak memiliki cukup kalsium , vitamin D dan menurunnya penyerapan tulang terhadap nutrisi lain dari makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari hari.

Ciri ciri tulang keropos :

  • Pinggang dan punggung terasa sakit yang berkepanjangan.
  • Tinggi badan semakin berkurang seiring betambahnya usia.
  • Postur tubuh atau punggung menjadi membungkuk karena tulang punggung mengalami penipisan kalsium.
  • Perut terlihat membesar atau buncit walaupun tidak adalam keadaan gemuk.
  • Bagian leher sering merasakan nyeri dan mudah terjadi pegal pegal.
  • Kram , Nyeri otot dan persendian sakit secara berulang.
  • Tulang mudah mengalami keretakan ketika terjatuh, Terkilir ataupun terpeleset.
  • Kemunduran kekuatan akar gigi dan mudahnya gusi mengalami luka atau pendarahan , sehingga gigi mudah goyang dan lepas. Gigi adalah bagian dari tulang.
  • Kuku mudah patah, Retak dan terserang jamur yang tidak kunjung sembuh. Kuku adalah bagian dari tulang. Jika didalam tubuh kekurangan zat kalsiumn dan vitamin D secara berlebihan maka akan mempengaruhi kesehatan kuku.

Obat Tulang Keropos Ampuh Jelly Gamat Walet

Obat Tulang Keropos Ampuh Jelly Gamat Walet

Penyebab tulang keropos : 

  • Genetik

Osteoporosis merupakan penyakit keturunan. Sehingga bila Anda memiliki anggota keluarga yang memiliki penyakit tulang keropos, baik itu ibu atau generasi yang di atasnya, maka Anda juga memiliki resiko terjangkit meskipun masih berada di usia relatif muda.

  • Jenis kelamin

Wanita memang memiliki resiko yang lebih besar terserang penyakit osteoporosis  bila dibandingkan dengan kaum pria.

  • Ras

Berdasarkan ras, orang yang berasal dari ras Asia memiliki resiko terkena osteoporosis bila dibandingkan dengan masyarakat dari ras lain. Hal ini disebabkan tubuh orang Asia yang lebih kecil, sehingga mereka memiliki tulang yang juga berukuran lebih kecil yang sebanding dengan massa kepadatan tulang yang lebih rendah.

  • Terlalu kurus

Badan yang terlalu kurus memang terlihat kurang sehat dan rentan terhadap penyakit. Pun dengan pengeroposan tulang. Badan yang kurus cenderung memiliki tulang yang tipis, massa tulang menjadi rendah dan rentan terkenda osteoporosis. Namun hal ini bukan berarti membuat orang gemuk tidak akan terjangkit tulang keropos di usia muda, karena masih banyak faktor lain yang dapat menyebabkan osteoporosis.

  • Sikap tubuh

Obat Tulang Keropos Ampuh Jelly Gamat Walet – Kebiasaan pembawaan tubuh juga dapat menjadi salah satu penyebab keroposnya tulang. Beberapa kebiasaan tersebut antara lain adalah membungkuk sewaktu berjalan atau duduk. Sehingga jagalah agar badan selalu tegak, terutama tulang punggung Anda.

  • Kurangnya asupan kalsium

Kalsium merupakan sumber utama untuk kesehatan tulang, sebanyak 99% kalsium tersimpan dalam tulang dan sisanya diedarkan ke seluruh tubuh. Jika makanan Anda minim kalsium dan tubuh Anda terindikasi kekurangan kalsium, maka sistem tubuh akan mengambilnya dari tulang dan ini dapat menurunkan nutrisi kalsiu yang terdapat di dalam tulang sehigga tulang dapat dengan mudah keropos. Baca juga : “Memberikan gizi pada otak”

  • Kurang konsumsi vitamin D

Vitamin D dan mineral merupakan nutrisi yang dapat membantu kinerja kalsium di dalam tubuh agar lebih optimal. Jika kandungan vitamin D di dalam tubuh terpenuhi dengan cukup, maka kalsium dapat diserap hingga 30%. Karena itu kurang vitamin D dapat menyebabkan tulang menjadi lunak dan keropos.

Ada beberapa nutrisi yang bisa merusak kepadatan tulang :

  • Fosfor.

Apapun bentuk minuman bersoda termasuk diet soda didalamnya terkandung zat fosfor yang dapat menyebabkan pengeroposan tulang pada wanita. Hal ini disebabkan subsitusi dari kandungan soda susu justru mengurangi asupan kalsium didalam tubuh.

  • Vitamin A.

Vitamin A baik bagi kesehatan penglihatan, Kulit, Rambut dan organ tubuh lain. Namun ketika vitamin A dikonsumsi secara berlebihan dalam jangka panjang misalnya wanita mengkonsumsi lebih dari 3000 mcg, Maka akan beresiko terserang osteoporosis relatif lebih cepat ketimbang yang hanya mengkonsumsi 2000 mcg vitamin A saja. Retinol vitamin A yang berlebihan dalam vitamin A dapat mengacaukan dan merusak proses penyerapan vitamin D terhadap tulang.

  • Garam.

Garam adalah salah satu bumbu pelengkap masakan agar citarasa makanan menjadi lebih bevariasi dan nikmat. Namun bahaya konsumsi garam tetap bisa muncul. Salah satunya merugikan tulang anda yaitu dapat menyebabkan banyak zat kalsium dalam tubuh terbuang dengan sia sia mealui urine dan keringat, dan zat kalsium tersebut tidak tersebar merata kearah tulang anda.Konsumsilah garam secara bijak, Setidaknya tidak lebih dari 2300 mg perharinya. Aturan ini berlaku bagi pria dan wanita, Muda maupun tua.

Sekian informasi yang kami berikan semoga bermanfaat. Jika Anda ingin mendapatkan Jelly Gamat Walet yang asli Anda bisa dapatkan DISINI 

 

 

 

Sumber : 

  • https://hellosehat.com/pusat-kesehatan/puasa-ramadhan/penyebab-tulang-keropos/
  • https://halosehat.com/tips-kesehatan/kesehatan-tulang/penyebab-tulang-keropos
  • https://ahlitulang.com/penyebab-tulang-keropos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *