Obat Luka Diabetes Jelly Gamat Gold G Walet

Obat Luka Diabetes Jelly Gamat Gold G Walet – Diabetes (diabetes melitus) adalah penyakit jangka panjang atau kronis yang ditandai dengan kadar gula darah (glukosa) yang jauh di atas normal. Glukosa sangat penting bagi kesehatan kita karena merupakan sumber energi utama bagi otak maupun sel-sel yang membentuk otot serta jaringan pada tubuh kita. Penyakit ini memiliki dua jenis utama, yaitu diabetes tipe 1 dan tipe 2.

Apa saja gejala diabetes?

Sangatlah penting bagi kita untuk mengetahui gejala awal diabetes. Baik bagi yang berisiko tinggi maupun bagi yang merasa sehat dan tidak memiliki riwayat atau potensi mengidap diabetes.

Diabetes tipe 1 dapat berkembang dengan cepat dalam beberapa minggu, bahkan beberapa hari saja. Sedangkan banyak penderita diabetes tipe 2 yang tidak menyadari bahwa mereka telah mengidap diabetes selama bertahun-tahun karena gejalanya cenderung tidak spesifik. Beberapa gejala diabetes tipe 1 dan tipe 2 meliputi:

  • Sering merasa haus.
  • Sering buang air kecil, terutama di malam hari.
  • Rasa lapar yang ekstrem.
  • Turunnya berat badan tanpa sebab yang jelas.
  • Berkurangnya massa otot.
  • Terdapat keton dalam air seni. Keton adalah produk sampingan dari metabolisme otot dan lemak yang terjadi ketika produksi insulin tidak cukup.
  • Kelelahan.
  • Pandangan yang kabur.
  • Luka yang lama sembuh.
  • Sering mengalami infeksi, misalnya pada gusi, kulit, vagina, atau saluran kemih.

Luka Diabetes

Luka diabetes terutama diabetes basah tidak boleh disepelekan, pasalnya luka diabetes itu tidak bisa mengering namun akan selalu basah dan untuk mengeringnya dibutuhkan waktu yang lama. Berbeda halnya dengan diabetes kering, jika orang yang mengalami diabetes kering maka jika terkena luka luka tersebut tidak seberbahaya luka pada orang yang diabetes basah. Namanya saja diabetes basah, lukanya akan selalu basah sehingga infeksi atau abses akan muncul di luka itu. Abses itu pun akan menyebabkan bau yang tidak sedap sehinggaa kenyamanan penderita diabetes dan orang yang ada di sekitarnya menjadi terganggu.

Obat Luka Diabetes Jelly Gamat Gold G Walet

Obat Luka Diabetes Jelly Gamat Gold G Walet

Ciri-Ciri Luka Diabetes

Obat Luka Diabetes Jelly Gamat Gold G Walet – Hal pertama yang harus kita ketahui tentang luka diabetes. Kita harus bisa membedakan mana luka diabetes dan mana yang bukan menjadi luka diabetes. Jika memang luka tersebut adalah luka karena diabetes kita bisa melakukan berbagai macam perawatan dan pengobatan untuk luka tersebut. Namun jika luka itu bukanlah luka diabetes bisa dilakukan cara untuk mengatasi dan menyembuhkan luka lainnya. Berikut ini adalah ciri luka diabetes yang sangat penting untuk diketahui :

  • Kesemutan

Luka karena diabetes biasanya dimulai dari kaki. Kebanyakan orang yang mengalami diabetes basah akan terkena luka tersebut di bagian kaki. Ciri pertama luka diabetes adalah kesemutan. Sayangnya tidak semua orang paham jika kesemutan yang dialaminya merupakan ciri dari luka diabetes yang akan muncul. Kesemutan itu bisa datang tiba tiba kemudian menghilang dengan tiba tiba, kesemutan ini juga datang dengan frekuensi yangs sering bahkan bisa dalam jangka waktu yang lama kemudian menghilang. Oleh sebab itu jika anda mengalami kesmutan dengan tipe seperti itu sebaiknya anda mulai waspada akan datangnya luka diabetes tersebut.

  • Mati Rasa

Tanda atau ciri lainnya dari luka diabetes adalah menjadikan bagian yang kesemutan menjadi mati rasa.  Jika anda kesemutan namun anda masih bisa merasakan cubitan atau hal yang dilakukan pada kai anda itu tandanya kaki anda hanyalah kesemutan biasa. Kebanyakan orang yang akan memiliki luka diabetes nantinya akan mengalami kesemutan disertai dengan mati rasa.

  • Luka Muncul

Ciri luka diabetes lainnya adalah setelah kesemutan dan mati rasa sering muncul langkah selanjutnya yang bisa terjadi adalah luka diabetes itu akan muncul. Luka itu biasanya akan muncul di bagian kaki.

  • Banyak Bakteri

Jika dilakukan pemeriksaan laboratorium, luka tersebut banyak mengandung bakteri. Bakteri akan dengan mudah dan senangnya berkembangbiak di luka tersebut, akibatnya luka itu mengandung banyaak bakteri yang tidak boeh disentuh menggunakan tangan secara langsung. Dibutuhkan sarung tangan yang steril jika ingin menyentuh luka diabetes tersebut.

  • Abses

Ciri luka diabetes lainnya adalha munculnya nanah pada luka tersebut. Nanah yang ada di kaki tersebut disebabkan oleh perkembangan bakteri yang muncul dan berkembangbiak secara leluasa pada luka itu. Akibatnya luka menjadi bernanah sehingga butuh perawatan khusus agar nanah itu tidak bertambah banyak dan menyebabkan kondisi luka semakin memburuk.

  • Pembusukan

Abses pada luka itu lama kelamaan akan menimbulkan  pembusukan. Pembusukan itu nantiny akan menyebabkan luka semakin bertambah parah. Luka diabetes itu akan semakin bertambah berbau busuk, tidak jarang luka tersebut mmenacing lalat untuk hinggap di luka tersebut.

3 Penyebab Luka Diabetes

Tidak semua penderita diabetes melitus terserang luka bernanah ini. Luka tersebut biasanya terjadi apabila penderita diabetes melitus mengalami:

  • Neuropathy
  • Vasculopathy
  • Immunopathy

Baca juga : “Obat Untuk Demam”

  • Neurophaty

Neuropathy adalah keadaan dimana jaringan saraf mengalami berbagai kerusakan. Biasanya ini adalah awal dari terjadinya luka di kaki.Kurangnya kemampuan sistem sensori, otonomik, dan motorik.
Misalnya kaki tidak merasakan sakit walaupun tertusuk sesuatu atau menginjak sesuatu yang panas. Itu pula sebabnya penderita tidak merasakan sakit ketika lukanya dibasuh dengan cairan kimia.

  • Vasculopathy

Ini merupakan keadaan dimana sistem peredaran darah tidak berjalan lancar. Akibatnya distribusi oksigen ke anggota tubuh, khususnya kaki, terhambat. Begitu pula dengan penyebaran nutrisi dan mineral.

  • Immunopathy

Inilah penyebab lainnya mengapa pengidap penyakit kencing manis mengalami luka yang sulit sembuh, yakni immunopathy.
Dalam dunia medis immunopathy berarti menurunnya kekebalan tubuh. Tidak mengherankan jika penderita diabetes melitus mudah sekali terserang berbagai penyakit lainnya.

Sekian informasi kami mengenai luka Diabetes. Jika Anda ingin mendapatkan Jelly Gamat Walet yang asli bisa Anda dapatkan DISINI

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *