Obat Ampuh Migrain Gold G Jelly Gamat Walet

Obat Ampuh Migrain Gold G Jelly Gamat Walet – Migrain adalah sindrom neurologis yang ditandai oleh persepsi tubuh yang berubah, sakit kepala parah, dan mual. Secara fisiologis, sakit kepala migrain adalah suatu kondisi neurologist, lebih umum pada wanita daripada laki-laki.

Obat Ampuh Migrain Gold G Jelly Gamat Walet

Gejala migrain yang dikenal juga dengan sakit kepala sebelah, biasanya terasa berdenyut-denyut di satu atau kedua sisi kepala di sekitar area pelipis, dahi, hingga ke mata. Pada kondisi tertentu, sakit kepala migrain bahkan dapat menimbulkan rasa mual, muntah, bahkan kepekaan ekstrem terhadap cahaya dan suara di sekitar.

2 jenis penyakit migrain 

Migrain juga dibagi menjadi 2 golongan besar yaitu :

  • Migrain Biasa (migrain tanpa aura)

Kebanyakan penderita migrain masuk ke dalam jenis ini. Migrain biasa ditandai dengan nyeri kepala berdenyut di salah satu sisi dengan intensitas yang sedang sampai berat dan semakin parah pada saat melakukan aktivitas.
Migrain ini juga disertai mual, muntah, sensitif terhadap cahaya, suara, dan bau. Sakit kepala akan sembuh dalam 4 sampai 72 jam, sekalipun tidak diobati.

  • Migrain Klasik (migrain dengan aura)

Pada jenis klasik, migrain biasanya didahului oleh suatu gejala yang dinamakan aura, yang terjadi dalam 30 menit sebelum timbul migrain. Migrain klasik merupakan 30% dari semua migrain.

Obat Ampuh Migrain Gold G Jelly Gamat Walet

Obat Ampuh Migrain Gold G Jelly Gamat Walet

Penyebab Migrain 

Hingga saat ini, penyebab migrain belum dapat dipastikan. Para ahli masih melakukan pengamatan klinis dan investigasi dari berbagai faktor kemungkinan penyebab penyakit ini. Suasana yang tegang dan kondisi emosional seringkali muncul sebelum penyakit ini terjadi. Di samping itu, faktor genetik juga diduga berperan kuat sebagai salah satu penyebabnya.

Banyak faktor yang berperan sebagai pemicu terjadinya penyakit ini. Berikut adalah beberapa kemungkinan yang dapat menjadi penyebabnya:

  • Perubahan hormon pada wanitayang memiliki riwayat penyakit migrain. Para wanita dalam golongan ini umumnya menyebabkan sakit kepala sebelum atau selama periode menstruasi
  • Obat-obatan, Terapi hormonal, seperti obat pengganti hormon dapat memperparah penyakit migrain yang sudah diidap. Beberapa kasus dilaporkan terjadi pada wanita yang tengah menjalankan pengobatan hormonal ini.
  • Makanan asin dan olahan.Makanan seperti keju, makanan siap saji, dan makanan olahan dapat memicu terjadinya penyakit ini.
  • Minuman tertentu. Alkohol dan kopi dilaporkan dapat memicu terjadinya penyakit ini.
  • Stresbaik yang diakibatkan oleh pekerjaan maupun kejadian di rumah, disinyalir dapat menyebabkan migrain.
  • Cahaya yang berlebihan, silau matahari dan suara yang terlalu keras dapat memicu penyakit ini.
  • Konsumsi rokok yang berlebihantelah dilaporkan dapat memicu serangan migrain.
  • Perubahan jadwal tidur.Pada beberapa kasus, beberapa individu yang jadwal tidurnya tidak teratur telah dilaporkan mengalami migrain.
  • Faktor lingkunganseperti perubahan cuaca, iklim, hingga kelembapan dapat memicu penyakit ini.

Gejala Migrain 

Pengidap migrain merasakan sakit di kepala yang berdenyut-denyut dan memburuk tiap kali mereka bergerak. Sakit kepala umumnya terasa pada salah satu sisi kepala. Pada kasus tertentu. rasa sakit juga dapat terjadi pada kedua sisi kepala, wajah, atau leher. Denyutan yang dirasakan dapat begitu hebat sehingga membuat Anda tidak mampu beraktivitas secara normal.

Obat Ampuh Migrain Gold G Jelly Gamat Walet

 

 

Proses Terjadinya Migrain

Meski tidak semua pengidap migrain merasakan semuanya, tapi empat tahap berikut ini bersifat umum.

  • Tahap sebelum sakit kepala atau disebut ‘prodormal’: perubahan tubuh satu atau dua hari sebelum migrain menyerang. Hal ini termasuk:  suasana hati, nafsu makan,konstipasi, merasa haus dan sering berkemih.
  • Aura: biasanya merupakan gangguan yang berkaitan dengan penglihatan, seperti kilatan cahaya pandangan yang kabur. Aura merupakan gejala dari sistem saraf. Oleh karena itu, pada sebagian kasus, penderita dapat mengalami gangguan di sistem organ lain seperti gangguan verbal, sensorik dan motorik. Proses ini dapat terjadi sebelum atau selama migrain. Walau demikian, kebanyakan penderita tidak mengalami proses ini.
  • Sakit kepala: sakit kepala hebat pada salah satu atau kedua bagian kepala, biasanya diiringi sensitivitas terhadap cahaya dan suara, mual dan muntah. Tahap ini dapat berlangsung selama kurang lebih 4-72 jam.
  • Resolusi atau post-drome: saat semua gejala berangsur mereda dan pengidap merasa lelah selama beberapa hari.

Baca juga : Cara Cepat memulihkan bekas operasi”

Gejala-gejala yang Menyertai Migrain

Obat Ampuh Migrain Gold G Jelly Gamat Walet – Gejala-gejala migrain memakan waktu dari empat jam hingga tiga hari untuk benar-benar menghilang. Ini bisa menyebabkan penderita merasa lelah selama sepekan setelah terserang migrain. Selain sakit kepala, berikut ini adalah gejala-gejala lain yang sering muncul bersamaan atau mendahului sakit kepala migrain:

  • Anda mungkin akan merasa mual, diikuti dengan muntah.
  • Kurang konsentrasi.
  • Merasa sangat kedinginan atau sangat kepanasan hingga berkeringat.
  • Sakit perut(kadang-kadang menyebabkan diare).
  • Sensitif terhadap cahaya dan suara yang menyebabkan pengidap migrain merasa lebih nyaman berada di tempat yang gelap dan tenang.

Tidak semua orang merasakan gejala-gejala di atas saat mereka terserang migrain. Gejala-gejala ini juga tidak selalu terjadi secara bersamaan. Dalam beberapa kasus, pengidap dapat merasakan gejala ini tanpa merasakan sakit kepala migrain.

Gejala-gejala Aura

Aura adalah gejala yang dirasakan menjelang terjadinya serangan migrain. Di beberapa literatur, gejala aura juga dapat disebut juga prodrome. Penelitian mendeteksi bahwa aura terjadi terutama karena perubahan zat kimia dalam otak. Sekitar 1 dari 3 penderita migrain mengalami aura sebelum sakit kepala muncul.

Berikut gejala-gejala aura yang mungkin dirasakan:

  • Rasa kebas atau mungkin kesemutan seperti ditusuk jarum biasa bermula pada satu tangan dan naik ke lengan sebelum terasa pada wajah, bibir, dan lidah.
  • Gangguan penglihatan. Anda seperti melihat kilatan cahaya, pola berliku atau titik-titik gelap.
  • Kehilangan keseimbangan dan koordinasi anggota tubuh. Penderita akan merasa hilang arah atau limbung.
  • Kesulitan bicara.
  • Pada kasus yang jarang terjadi, bisa mengalami pingsan.

Selain itu, Anda perlu waspada karena sakit kepala tertentu dapat merujuk pada penyakit serius lain, seperti stroke atau meningitis, terutama dengan gejala sebagai berikut:

  • Sakit kepala tidak tertahankan yang terjadi secara tiba-tiba dan belum pernah dirasakan.
  • Lengan dan atau satu sisi wajah, atau seluruhnya, terasa lemas atau lumpuh.
  • Sakit kepala yang bersamaan dengan demam, kejang, leher kaku, kebingungan,  penglihatan ganda, dan, ruam kulit.
  • Bicara dan gerak bibir susah dimengerti.

Sekian informasi yang kami berikan mengenai migrain. Jika Anda ingin mendapatkan obat migrain dan Jelly Gamat Walet yang asli bisa Anda dapatkan DISINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *