Manfaat Teh Hijau Yang Luar Biasa

Manfaat Teh Hijau Yang Luar Biasa – Apakah Anda belum menjadi penggemar teh hijau? Anda pasti akan menjadi peminum teh hijau sekarang. Minuman panas yang menenangkan ini memberikan manfaat kesehatan yang sangat mengesankan, inilah yang harus Anda ketahui.

Manfaat Teh Hijau Yang Luar Biasa

Ada berbagai jenis teh hijau yang ditanam dan diproduksi di seluruh dunia saat ini, termasuk Cina, Jepang, India, Sri Lanka, Taiwan, Bangladesh, Selandia Baru, Hawaii, dan bahkan Carolina Selatan.

Baca juga : “Cara Atasi Radang Gusi

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan teh hijau :

1. Membantu penurunan berat badan
Letakkan latihan sebelum dan tuangkan secangkir teh – teh hijau memiliki sifat membakar lemak yang serius. Beberapa penelitian telah menemukan bahwa konsumsi teh hijau dikaitkan dengan penurunan berat badan, terutama di sekitar area perut. Diyakini bahwa senyawa polifenol yang disebut katekin hadir dalam minuman tersebut merangsang oksidasi lemak dan pengeluaran energi. Ini adalah efek yang ditemukan lebih kuat ketika dikombinasikan dengan olahraga.

Teh-Hijau-Untuk-Kanker

2. Mengurangi risiko penyakit kardiovaskular
Manfaat Teh Hijau Yang Luar Biasa – Sejumlah penelitian telah menemukan bahwa teh hijau dapat memerangi beberapa faktor risiko terbesar untuk penyakit kardiovaskular – mengurangi kadar kolesterol, kolesterol LDL dan trigliserida. Sebuah studi yang diikuti lebih dari 40.000 orang Jepang selama periode 11 tahun menunjukkan bahwa peserta yang minum setidaknya lima cangkir teh hijau per hari memiliki risiko kematian yang berkurang secara signifikan – terutama karena penyakit kardiovaskular – dibandingkan dengan orang yang tidak meminumnya.

3. Meningkatkan fungsi otak
Menderita kabut otak jam 3 sore itu? Mengurangi pengambilan gula dan menyalakan ketel – penelitian telah menunjukkan bahwa teh hijau dapat meningkatkan fungsi kognitif otak kita, terutama memori kerja kita. Efek ini juga menunjukkan bahwa itu dapat membantu mengurangi risiko penyakit neurodegeneratif seperti Alzheimer.

4. Menurunkan risiko terkena kanker
Manfaat Teh Hijau Yang Luar Biasa – Teh hijau mengandung antioksidan kuat, yang menurut penelitian dapat membantu memperlambat atau membunuh sel kanker. Berbagai studi pengamatan telah menemukan bahwa peminum teh hijau memiliki risiko lebih rendah terkena kanker payudara, kanker prostat dan kanker kolorektal.

Khasiat-Teh-Hijau

5. Mengurangi risiko diabetes tipe 2
Sebuah tinjauan penelitian yang mencakup 286.701 orang menunjukkan bahwa mereka yang minum teh hijau memiliki risiko 18 persen lebih rendah terkena diabetes tipe 2. Beberapa penelitian telah menemukan bahwa teh hijau dapat mengurangi kadar gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin.

Baca juga : “Manfaat Ekstrak Teripang Emas

Bergantung pada varietas dan jenis teh hijau yang Anda rencanakan untuk diseduh, setiap jenis mungkin memiliki suhu penyeduhan yang berbeda dan instruksi waktu seduhan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *