Manfaat Luar Biasa Beras Merah

Manfaat Luar Biasa Beras Merah – Beras merah adalah jenis beras yang berwarna merah karena kandungan antosianinnya, kelompok senyawa fenolik yang sama yang memberikan warna merah dan ungu khas untuk kol ungu, bawang merah dan banyak sayuran lainnya. Ini adalah molekul yang sangat aktif secara biologis, dan para ilmuwan mengelompokkannya dengan zat terkait erat lainnya sebagai “bioflavonoid” sebagai pengakuan atas pentingnya mereka bagi fungsi normal tubuh. Mereka adalah antioksidan kuat, dan dalam pengujian laboratorium mereka telah menunjukkan kemampuan untuk meningkatkan penglihatan dan menghambat pertumbuhan tumor.

Manfaat Luar Biasa Beras Merah

Perbedaan paling penting antara beras merah dan nasi putih adalah tingkat pengolahan yang telah mereka lalui. Beras merah biasanya tidak diolah, artinya butiran beras masih dalam lambungnya. Ini adalah bagian dari biji-bijian yang mengandung semua nutrisi yang bermanfaat, dan mungkin merupakan bagian terpenting untuk dimakan.

Baca juga : “Makanan Ini Bisa Redakan Sakit Sendi

Ini adalah prinsip yang sama dengan memilih roti gandum daripada roti putih, dan berarti Anda mendapatkan nutrisi sebanyak mungkin dari makanan Anda. Manfaat Luar Biasa Beras Merah

Bagi orang yang ingin memasukkan beberapa makanan sehat dalam menu mereka, nasi merah dari beras merah bisa menjadi pilihan yang sangat baik. Sering direkomendasikan oleh ahli kebugaran dan pasien jantung dan kadar gula darah tinggi, konsumsi beras merah dapat memiliki manfaat kesehatan, diantaranya :

  • Sumber serat
  • Melawan asma
  • Sebagai antioksidan
  • Untuk kesehatan tulang
  • Menurunkan berat badan
  • Menurunkan kolesterol tinggi
  • Menurunkan glukosa darah
  • Cegah penyakit jantung
  • dan masih banyak lagi manfaat luar biasa lainnya

Manfaat-Beras-Merah

Manfaat Luar Biasa Beras Merah – Beralih dari nasi putih ke nasi merah adalah cara yang sangat mudah untuk meningkatkan asupan gizi Anda secara keseluruhan. Ini memiliki tingkat vitamin dan mineral esensial yang jauh lebih tinggi dan merupakan sumber serat yang hebat. Meskipun tidak sepopuler varietas padi lainnya, beras merah semakin populer dan akan tersedia di banyak toko makanan kesehatan.

Baca juga : “Turunkan Kolesterol Tinggi Anda Sekarang

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *