Manfaat Buah Bit Bagi Tubuh Anda

Manfaat Buah Bit Bagi Tubuh Anda – Warna bit yang indah dan cerah dapat membuat siapa saja jatuh cinta padanya. Jika Anda bukan penggemar bit ini, Anda harus tahu bahwa bit telah mendapatkan popularitas luar biasa sebagai makanan super baru di seluruh dunia sekarang ini.

Manfaat Buah Bit Bagi Tubuh Anda

Bit adalah sayuran akar yang dikenal karena warna merah gelapnya. Daun bit juga bisa dimakan mentah atau dimasak. Bit adalah sumber asam folat, vitamin C, dan kalium. Potasium penting untuk kesehatan tulang, ginjal, dan otot Anda.

Penelitian telah menemukan bahwa betalains (yang memberi bit warna merah kaya) memiliki efek antioksidan dan antiinflamasi yang kuat. Betaine sangat penting untuk banyak fungsi sel dan juga melindungi sel terhadap stres oksidatif, yang dapat merusak sel.

Baca juga : “Perawatan Penderita Anemia

Manfaat Buah Bit Bagi Tubuh Anda – Meskipun bit memiliki kandungan gula tertinggi dari semua sayuran, kebanyakan orang dapat dengan aman memakan bit beberapa kali seminggu, tidak hanya menikmati rasa manis, bersahaja tetapi juga bernutrisi yang dapat meningkatkan kesehatan Anda.

Berikut beberapa manfaat bit :

Tinggi Antioksidan

Bit secara alami mengandung fitonutrien, antioksidan, vitamin, dan trace mineral. Antioksidan membantu menetralisir radikal bebas, mencegah kerusakan sel-sel Anda. Ini melindungi terhadap penyakit seperti kanker, gangguan autoimun, penuaan, dan penyakit kardiovaskular dan neurodegeneratif. Bit juga kaya akan betalain, sejenis pigmen alami yang memberi warna pada bit dan dianggap bertanggung jawab untuk melindungi terhadap kanker dan penyakit tertentu.

Perangi Peradangan

Peradangan adalah respons normal oleh sistem kekebalan yang membantu melindungi tubuh terhadap infeksi. Namun, penelitian telah membuktikan bahwa peradangan kronis dapat menyebabkan kondisi seperti penyakit jantung, kanker, dan bahkan obesitas. Karena makanan kita kaya akan gula dan makanan olahan, makanan seperti bit dapat mencegah peradangan. Studi menunjukkan bahwa suplementasi bit dapat mengurangi stres oksidatif dan peradangan pada tikus. Penelitian pada manusia juga mengkonfirmasi bahwa bit yang dimasak dan jus bit mampu menurunkan tingkat penanda inflamasi pada orang dengan tekanan darah tinggi.

Baca juga : “Suplemen HALAL Untuk Kesehatan Tubuh

Tingkatkan Performa Atletik

Manfaat Buah Bit Bagi Tubuh Anda – Bit mengandung nitrat tinggi, dan penelitian menunjukkan bahwa bahan kimia yang terjadi secara alami dalam makanan ini dikonversi menjadi nitrat oksida ketika dikonsumsi, sehingga meningkatkan kinerja atletik. Penelitian menunjukkan bahwa oksida nitrat meningkatkan aliran darah, meningkatkan fungsi paru-paru, dan memperkuat kontraksi otot. Ini berkontribusi pada peningkatan daya tahan kardiorespirasi dan kinerja. Studi telah menunjukkan bahwa atlet mampu mempertahankan intensitas latihan 60-80 persen lebih lama setelah ditambah dengan jus bit.

Tingkatkan penurunan berat badan

Bit mengandung serat, yang membuat Anda merasa lebih kenyang sepanjang hari. Setiap cangkir bit mengandung 3,8 gram serat, yang merupakan 15 persen dari asupan harian yang Anda rekomendasikan. Satu studi menunjukkan bahwa subjek yang meningkatkan asupan serat sebanyak 14 gram per hari menyebabkan penurunan 10 persen asupan kalori harian, yang menyebabkan peningkatan berat badan.

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan, semoga membawa manfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *