Manfaat Buah Alpukat Yang Akan Mengejutkan Anda

Manfaat Buah Alpukat Yang Akan Mengejutkan Anda – Siapa yang tidak tahu buah alpukat, alpukat adalah salah satu makanan paling kaya, lezat, dan memuaskan di planet ini yang mengandung hampir 20 macam vitamin dan mineral. Meskipun digunakan sebagai sayuran di dunia kuliner, alpukat sebenarnya adalah buah. Mereka hebat dalam hidangan gurih dan manis. Baiklah, teruslah membaca untuk fakta alpukat dan manfaat alpukat yang lebih menyenangkan.

Manfaat Buah Alpukat Yang Akan Mengejutkan Anda

Alpukat datang dalam ratusan varietas yang berbeda. Meskipun tidak manis, alpukat adalah makanan yang memuaskan dan serba guna dengan tekstur lembut, seperti mentega. Dan mereka memiliki rasa yang kaya dari kandungan lemak tinggi. Tahukah Anda bahwa alpukat itu sendiri secara teknis merupakan buah beri yang mengandung satu biji besar. Tetapi perlu diingat bahwa definisi ilmiah dari buah beri (buah yang berasal dari ovarium bunga tunggal) bervariasi dari penggunaan umum. Ahli botani akan memberi tahu Anda bahwa terong adalah buah beri dan stroberi bukan.

Baca : “Apa Itu Garam Esom & Khasiatnya?

Manfaat Buah Alpukat Yang Akan Mengejutkan Anda – Kedengarannya hebat, tetapi manfaatnya tidak berhenti di situ. Berikut adalah 5 manfaat kesehatan dari alpukat yang akan membantu Anda mendapatkan lebih bugar, lebih ramping dan meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan. Masing-masing klaim ini memiliki riset untuk membuktikan kelayakannya.

1: Kesehatan Jantung
Alpukat mengandung bahan kimia tanaman beta-sitosterol yang membantu menjaga kadar kolesterol sehat. Mereka dikemas dengan lemak tak jenuh tunggal dan menurut American Heart Association, ketika lemak tak jenuh tunggal dimakan dalam jumlah sedang di tempat lemak jenuh dan trans, ini dapat membantu mengurangi kolesterol jahat (LDL).

2: Mata Sehat
Karotenoid lutein dan zeaxanthin juga ditemukan dalam buah ini. Keduanya telah terbukti menjaga mata tetap sehat seiring bertambahnya usia dan dapat membantu mengurangi risiko degenerasi makula, penyebab utama hilangnya penglihatan seiring bertambahnya usia.

3: Pertumbuhan dan Perkembangan
Manfaat Buah Alpukat Yang Akan Mengejutkan Anda – Alpukat mengandung 3,5 gram lemak tak jenuh per 1 ons penyajian (sekitar 1/5 alpukat). Penelitian telah menunjukkan bahwa lemak tak jenuh penting untuk pertumbuhan dan perkembangan sistem saraf pusat dan otak anak-anak.

4: Tekanan Darah
Alpukat bebas dari natrium dan direkomendasikan saat berada di Diet DASH – yang merupakan diet yang ditentukan untuk membantu menurunkan tekanan darah. Mereka juga memiliki jumlah kalium yang baik, yang juga dapat membantu menurunkan tekanan darah. Penelitian telah menemukan bahwa ketika alpukat dimakan sebagai pengganti lemak lain (seperti mentega dan mayo), mereka dapat membantu mengontrol tekanan darah.

5: Penurunan Berat Badan
Bayi-bayi ini dipenuhi dengan lemak sehat, yang membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna dan membuat Anda kenyang dan puas (sehingga Anda cenderung tidak mengemil!). Selain itu, alpukat mengandung nutrisi dengan lebih dari 20 vitamin, mineral, dan fitonutrien yang sangat bermanfaat jika Anda mencoba mengurangi kalori dan mengikuti semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda.

Baca : “Hewan Laut Ini Punya Sejuta Khasiat

Manfaat Buah Alpukat Yang Akan Mengejutkan Anda – Alpukat adalah makanan yang sangat baik, sarat dengan nutrisi, yang sangat kurang pada makanan modern. Dan tak kalah pentingnya, rasanya luar biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *