Makanan Ini Ringankan Radang Sendi

Makanan Ini Ringankan Radang Sendi – Jika Anda menderita radang sendi, pasti Anda tahu betapa menyulitkan dan parahnya kondisi ini. Karena radang sendi tidak hanya memengaruhi kualitas hidup sehari-hari, tetapi juga kesehatan keseluruhan seseorang.

Makanan Ini Ringankan Radang Sendi

Ini dapat menyebabkan depresi, atrofi otot, dan mengganggu pekerjaan serta aktivitas sosial. Ini juga merupakan penyebab kecacatan nomor satu yang berkontribusi pada mayoritas rawat inap setiap tahun di beberapa negara.

Baca juga : “Atasi Maag Dengan Bawang Putih

Penelitian yang dilakukan para ahli mengatakan bahwa ada beberapa makanan yang dapat mengurangi peradangan dan nyeri terkait radang sendi. Makanan apa saja itu?

Makanan Ini Ringankan Radang Sendi

Berikut adalah 5 makanan yang direkomendasikan yang dapat membantu meringankan rasa sakit radang sendi Anda:

1. Brokoli, dan kubis

Makanan Ini Ringankan Radang Sendi – Sayuran ini adalah bagian dari keluarga penyalib, dan mereka penuh dengan senyawa yang disebut sulforaphane, yang membantu memperlambat kerusakan tulang rawan pada sendi akibat osteoartritis, menurut sebuah studi 2013 yang melibatkan tikus. Memang, ini adalah studi awal. Tetapi sayuran selalu merupakan pilihan yang sehat. Coba tambahkan brokoli, kubis Brussel, kubis, kubis atau kembang kol ke salad atau tumis.

Redakan-Radang-Sendi-Dengan-Brokoli

2. Ikan berlemak

Ikan berlemak seperti salmon, tuna, dan makarel kaya akan asam lemak omega-3, yang membantu melawan peradangan. Dalam satu studi kecil, 33 peserta diberi makan ikan berlemak, ikan tanpa lemak atau daging tanpa lemak empat kali setiap minggu. Setelah delapan minggu, kelompok ikan berlemak mengalami penurunan kadar senyawa spesifik yang terkait dengan peradangan.

Redakan-Radang-Sendi-Dengan-Ikan-Salmon

3. Buah beri

Jangan ragu untuk menikmati kelezatan alami ini, karena buah beri juga mengandung antioksidan penting. Buah beri sangat bermanfaat jika Anda minum obat radang sendi karena kandungan seratnya yang tinggi dapat membantu meringankan sembelit yang sering ditimbulkan oleh obat-obatan tersebut.

Redakan-Radang-Sendi-Dengan-Berri

4. Minyak zaitun

Makanan Ini Ringankan Radang Sendi – Terkenal karena sifat anti-inflamasinya, minyak zaitun mungkin memiliki efek yang menguntungkan pada gejala radang sendi.

Baca juga : “Herbal Alami Untuk Nyeri Sendi

Dalam sebuah penelitian, tikus diberi minyak zaitun extra-virgin selama enam minggu. Ini membantu menghentikan perkembangan radang sendi, mengurangi pembengkakan sendi, memperlambat kerusakan tulang rawan dan mengurangi peradangan.

Redakan-Radang-Sendi-Dengan-Minyak-Zaitun

5. Jahe

Selain menambahkan ledakan rasa pada teh, sup, dan permen, jahe juga dapat membantu meringankan gejala radang sendi.

Sebuah studi tahun 2001 menilai efek ekstrak jahe pada 261 pasien dengan osteoartritis lutut. Setelah enam minggu, 63% peserta mengalami peningkatan nyeri lutut.

Redakan-Radang-Sendi-Dengan-Jahe

Sekian informasi ini kami sampaikan kepada Anda, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *