Kolesterol Turun Dengan Cara Ini

Kolesterol Turun Dengan Cara Ini – Bagi Anda yang pernah memiliki kolesterol tinggi dalam tubuh, perlu mengetahui cara untuk menurunkan kolesterol secara alami, agar kadar kolesterol dapat tetap terjaga. Menjaga kadar kolesterol pada tingkat normal dapat meminimalkan risiko stroke, sakit jantung dan gagal ginjal.

baca juga : Asam Urat Turun Dengan Konsumsi Jelly Gamat Walet

Obat penurun kolesterol tinggi seperti statin dan niacin memang dapat menjadi solusi untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Meski demikian, umumnya dokter terlebih dulu merekomendasikan cara menurunkan kolesterol secara alami melalui perubahan gaya hidup yang lebih sehat.

Kolesterol Turun Dengan Cara Ini

Kolesterol Turun Dengan Cara Ini

  1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis kaya akan flavonoid. Flavonoid bertindak sebagai anti-oksidan kuat. Anti-oksidan membantu melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas, terutama molekul tidak stabil yang dapat merusak sel-sel sehat.

Kamu cukup dengan meminum air perasan jeruk nipis yang dicampur dengan segelas air hangat di pagi saat bangun tidur dan sebelum tidur. Lakukan secara rutin agar kadar kolesterol jahat segera berkurang. Kolesterol Turun Dengan Cara Ini

2. Mengonsumsi bekatul

Tahu apa itu bekatul? Bekatul merupakan sisa penggilingan padi ke dua. Saat padi digiling, kulit padi akan terpisah dari kulitnya. Nah, kulit padi itulah yang memiliki manfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh.

Yang berperan untuk menurunkan kolesterol dalam bekatul adalah kandungan tokotrienol-nya. Tokotrienol berfungsi menghambat kerja enzim yang bisa menimbun kolesterol di tubuh. Bekatul juga merupakan sumber serat pangan yang baik untuk memperlancar pencernaan. Kemampuan serat pangan adalah mengikat asam empedu yang nantinya keluar bersama dengan tinja.

3. Salmon

Kandungan minyak Omega-3 pada ikan bermanfaat untuk kesehatan. Lemak omega-3 terbukti mampu menangkal penyakit jantung, demensia, dan penyakit lainnya. Menurut penelitian dari Loma Linda University, mengganti lemak omega 3 yang ditemukan dalam ikan seperti salmon dan sarden dapat meningkatkan kolestrol baik sebanyak empat persen.

4. Bawang putih

Bawang putih termasuk ke dalam daftar makanan yang mampu menurunkan kolestrol.

Selain itu bawang putih juga mampu mencegah pembekuan darah, menurunkan tekanan darah, dan melindungi tubuh terhadap infeksi. Penelitian terbaru menemukan, bawang putih juga membantu menghentikan penyumbatan arteri.  Kolesterol Turun Dengan Cara Ini

5. Alpukat

Alpukat menjadi sumber makanan yang mampu meningkatkan kolestrol baik. Alpukat mengandung kolestrol-smashing beta-sitosterol, lemak nabati yang bermanfaat mengurangi kolestrol dari makanan. Konsumsilah alpukat secukupnya karena alpukat tinggi kalori dan lemak.

Mencegah merupakan cara terbaik, namun bagaimana jika penyakit kolesterol tinggi ini sudah terjadi? Cara yang terbaik adalah menjalankan pola hidup sehat dan dengan menurunkan kadar kolesterol. Produk obat herbal kami yaitu Jelly Gamat Gold G adalah obat herbal alami dari teripang emas. Diproses dengan teknologi modern untuk mengambil ekstraknya sehingga higienis dan layak dikonsumsi.

Demikian tips menurunkan kolesterol. Semoga Bermanfaat

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *