Khasiat Minyak Zaitun Yang Belum Anda Ketahui

Khasiat Minyak Zaitun Yang Belum Anda KetahuiMinyak zaitun adalah minyak buah esensial, yang kita dapatkan dari tanaman pohon zaitun yang banyak ditemukan di wilayah Mediterania dimana disinilah tempat minyak zaitun ditanam dan dikonsumsi paling banyak di dunia. Saat ini yang banyak orang ketahui bahwa minyak zaitun banyak digunakan untuk keperluan memasak, mengembangkan produk kosmetik dan sabun, untuk tujuan pengobatan, dan sebagai suplemen farmasi.

Khasiat Minyak Zaitun Yang Belum Anda Ketahui

Jika Anda bertanya-tanya apa perbedaan antara semua varian dari minyak zaitun, silahkan simak dibawah ini!

1. Minyak zaitun extra virgin: Ini dibuat oleh zaitun dingin dan dianggap yang terbaik untuk kesehatan kita tetapi, juga merupakan jenis minyak zaitun yang paling mahal di pasaran.

2. Virgin olive oil: Ini adalah versi yang lebih murah dari minyak zaitun extra virgin tetapi, sangat baik untuk memasak.

3. Minyak zaitun murni: Minyak zaitun jenis ini adalah kombinasi dari minyak zaitun murni dan murni. Ini tidak cocok untuk digunakan karena sangat tinggi kandungan asamnya.

Baca : “Ingin Jantung Sehat, Ini Yang Anda Harus Lakukan

Khasiat Minyak Zaitun Yang Belum Anda Ketahui – Selanjutnya, berbicara tentang manfaatnya dalam hal kesehatan, minyak zaitun memiliki banyak sekali manfaat, diantaranya :

1. Antioksidan dalam jumlah besar

Minyak zaitun cukup bergizi. Terlepas dari asam lemaknya yang bermanfaat, ia mengandung vitamin E dan K dalam jumlah sedikit, tetapi minyak zaitun juga sarat dengan antioksidan kuat. Antioksidan ini aktif secara biologis dan dapat mengurangi risiko penyakit kronis Anda. Mereka juga memerangi peradangan dan membantu melindungi kolesterol darah Anda dari oksidasi.

2. Memperlambat penuaan

Kaya akan antioksidan, minyak zaitun memperlambat proses penuaan alami tubuh manusia. Digunakan dalam produk kosmetik dan terapi herbal alami, produk ini memberikan keajaiban bagi kulit dengan memberikan kilau alami.

3. Penurunan berat badan

Para ahli medis berpendapat bahwa sangat sulit untuk menambah berat badan dari lemak tak jenuh tunggal yang ada dalam minyak zaitun. Penelitian tentang minyak Mediterania telah menunjukkan hasil positif sehubungan dengan menggunakannya untuk menurunkan berat badan karena mengandung lemak sehat dan merupakan alternatif yang bagus untuk mentega dan minyak lainnya yang sarat dengan kalori.

4. Membantu melindungi Anda dari depresi

Khasiat Minyak Zaitun Yang Belum Anda Ketahui – Minyak zaitun adalah salah satu dari sedikit makanan yang bertindak sebagai antidepresan. Ini dapat meningkatkan kadar serotonin, yang membantu dalam mengobati depresi.

5. Memperkuat tulang

Minyak zaitun dapat digunakan untuk mendapatkan tulang yang lebih kuat. Jika Anda mengonsumsi minyak zaitun, Anda akan memiliki jumlah osteocalcin yang tinggi dalam tubuh Anda yang dapat membantu dalam pembentukan tulang yang sehat.

6. Mencegah diabetes

Menurut banyak penelitian, minyak zaitun kaya akan lemak sehat yang dapat membantu menjaga gula darah Anda tetap terkendali. Menggunakan minyak zaitun untuk memasak daripada minyak lainnya diketahui bermanfaat dalam mencegah diabetes.

7. Mencegah kanker payudara

Studi sebelumnya menunjukkan bahwa wanita yang mengonsumsi minyak zaitun memiliki risiko lebih rendah terkena kanker payudara dibandingkan dengan orang lain yang tidak. Minyak zaitun memiliki senyawa alami yang disebut ‘oleuropein’, yang memiliki sifat anti kanker.

Baca : “Selain Minyak Zaitun, Hewan Laut Ini Memiliki Khasiat Luar Biasa

Khasiat Minyak Zaitun Yang Belum Anda Ketahui – Untuk mendapatkan minyak zaitun ini Anda tidak perlu mencarinya di Mediterania, karena Anda bisa mendapatkannya dekat ditempat kita tinggal sekalipun karena sudah banyak diproduksi dan di distribusikan keseluruh dunia, termasuk Indonesia. Setiap kali Anda pergi ke supermarket, Anda dapat menemukan berbagai minyak zaitun di rak.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *