Jelly Gamat Walet Untuk Sakit Tenggorokan

Jelly Gamat Walet Untuk Sakit Tenggorokan – Sakit tenggorokan adalah gejala umum dari beberapa penyakit yang berbeda atau terjadi karena penyakit lain, seperti flu, demam dan mononukleosis (demam kelenjar).

Jelly Gamat Walet Untuk Sakit Tenggorokan

Sakit tenggorokan dapat menyerang siapa saja tanpa memandang usia  ataupun jenis kelamin. Siapapun bisa mengalami radang tenggorokan baik anak-anak, orang dewasa, atau orang lanjut usia. Namun anak-anak berusia antara 5 sampai 15 tahun cenderung paling sering terkena sakit tenggorokan.

Adapun penyebab sakit tenggorokan diantaranya  :

  1. Pilek (Common cold)
    Infeksi saluran pernapasan bagian atas (ISPA) yang disebabkan oleh virus -seperti batuk pilek- adalah penyebab paling sakit tenggorokan akut yang paling umum. Biasanya Anda akan merasakan tenggorokan teriritasi, terasa panas atau sakit yang beriringan dengan demam dan hidung tersumbat.
  2. Flu (Influenza)
    Sakit tenggorokan memang bukan gejala utama yang ditimbulkan akibat virus influenza, tapi masih bisa muncul seiring dengan flu lainnya. Demam dan batuk yang berlebihan bisa mengiritasi tenggorokan dan menyebabkannya tenggorokan sakit.
  3. Infeksi Bakteri
    Penyebab sakit tenggorokan selanjutnya adalah infeksi bakteri, dalam istilah medis dikenal dengan sebutan strep throat atau tonsilitis, kondisi ini bisa berakibat sangat parah. Berbeda dengan flu ataupun common cold, Strep throat biasanya tidak menimbulkan bersin, hidung mampet, atau batuk terlebih dahulu ketika Anda mengeluh sakit tenggorokan. Biasanya yang Anda rasakan adalah sakit tenggorokan yang dimulai dengan cepat dan dapat menyebabkan rasa sakit saat menelan. Mungkin juga akan muncul gejala lain seperti bau mulut, demam, sakit kepala, dan pembengkakan kelenjar getah bening di leher. Baca juga : “Atasi rematik dengan alami”
  4. Alergi
    Penyebab sakit tenggorokan selanjutnya yaitu alergi yang biasanya diakibatkan oleh zat-zat alergin seperti serbuk sari, debu, atau ketombe yang menyebabkan gejala seperti -mata berair, bersin dan pilek. Gejala yang anda rasakan selanjutnya dari paduan itu semua yaitu rasa tidak nyaman pada tenggorokan.

    Jelly Gamat Walet Untuk Sakit Tenggorokan

Jelly Gamat Walet Untuk Sakit Tenggorokan

Sakit tenggorokan dapat menyebabkan ketidak nyamanan karena si penderita akan susah untuk menelan makanan selain itu juga sakit tenggorokan dapat menimbulkan bau mulut yang membuat orang di sekitar kita merasa tidak nyaman. dan lebih parahnya lagi sakit tenggorokan juga bisa menimbulkan penyakit lain yang lebih parah.

Jelly Gamat Walet Untuk Sakit Tenggorokan – Beberapa bahaya radang tenggorokan dapat minimbulkan penyakit  :

  1. Indikasi munculnya campak.
  2. Indikasi sakit kuning.
  3. Rusaknya klep jantung.
  4. Sinusitis.
  5. Bronkhitis.
  6. Radang ginjal.
  7. LPR (Laryngo pharyngenal reflux)

Cara mudah mencegah sakit tenggorokan :

  • Makanan dan Minuman, Hindari makanan atau minuman yang terlalu panas karena dapat membuat iritasi pada tenggorokan, hindaari juga makanan yang berminyak.
  • Nutrisi, Konsumsi makanan lembut yang mudah dicerna serta banyak mengandung vitamin B6, kalium dan vitamin C.

Sekian informasi tentang sakit tenggorokan yang kami sampaikan. Jika Anda ingin mendapatkan Jelly Gamat Walet asli bisa anda dapatkan DISINI

 

 

 

 

Sumber :

  • https://hellosehat.com/penyakit/radang-tenggorokan-faringitis/
  • https://www.lifebuoy.co.id/kesehatan/infeksi-dan-pencegahannya/infeksi-dan-pencegahannya/radang-tenggorokan.html
  • https://www.lifebuoy.co.id/kesehatan/infeksi-dan-pencegahannya/infeksi-dan-pencegahannya/radang-tenggorokan.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *