Jahe Obat Asam Lambung

Jahe Obat Asam Lambung

Jahe Obat Asam Lambung – Siapa yang tidak tahu tanaman tradisional Jahe. Tanaman ini sudah digunakan dari jaman nenek moyang sebagai ramuan herbal atau pada masakan. Karena jahe kaya akan antioksidan dan bahan kimia yang dapat memberikan sejumlah manfaat obat.

Senyawa fenolatnya dikatakan untuk meredakan iritasi saluran cerna dan mengurangi kontraksi lambung. Ini berarti jahe dapat mengurangi kemungkinan asam mengalir dari perut Anda kembali ke kerongkongan.

Baca juga : “Alasan Mengapa Penyakit Asam Lambung Jangan Diabaikan

Jahe juga bisa mengurangi peradangan. Sebuah studi 2011 menemukan bahwa peserta yang mengonsumsi suplemen jahe telah mengurangi penanda peradangan dalam waktu satu bulan.

Sifat-sifat anti-inflamasi ini menjadi perhatian khusus bagi para peneliti, terutama ketika menyangkut refluks asam. Ini karena peradangan pada kerongkongan adalah karakteristik kunci dari kondisi ini. Jahe juga dapat mengurangi mual, mencegah nyeri otot, dan meredakan pembengkakan.

Jahe Obat Asam Lambung

Obat-Asam-Lambung

Jahe, ramuan akar yang dapat digunakan sebagai bumbu atau obat herbal untuk mual atau gangguan pencernaan, memberikan kehangatan dan semangat pada makanan dan minuman. Jika gejala GERD Anda termasuk gangguan pencernaan, mengonsumsi jahe dalam jumlah sedang dapat menenangkan perut Anda. Pada akhirnya, keputusan Anda untuk menggunakan jahe harus didasarkan pada respons tubuh Anda terhadap ramuan ini.

Jahe Obat Asam Lambung – Menurut penelitian, teh jahe segar dapat membantu pencernaan dan menyejukkan perut dan usus. Michelle Davenport, Ph.D., RD, salah satu pendiri Raised Real, menyarankan makan jahe sendiri, yang mengandung gingerol, senyawa anti-inflamasi yang baik untuk menenangkan pencernaan.

“Ini membantu menjaga makanan bergerak di sepanjang saluran pencernaan dan memperkuat tonus otot di saluran pencernaan juga, yang berarti itu menjaga sfingter kerongkongan yang lebih rendah (hubungan antara lambung dan kerongkongan) kencang sehingga asam tidak bisa naik,” katanya.

Cara menggunakan jahe untuk mengobati refluks asam

Jahe bisa dikupas, kemudian diparut, diiris, dipotong dadu, atau dicukur untuk digunakan saat memasak. Dapat dimakan mentah, direndam dalam air untuk membuat teh jahe, atau ditambahkan ke sup, tumis, salad, atau makanan lainnya.

Salah satu bahan kimia yang ditemukan dalam jahe adalah bahan dalam beberapa antasida. Jahe juga tersedia dalam bentuk bubuk, kapsul, minyak, atau teh.

Obat-Tradisional-Asam-Lambung

Catatan :

Jahe Obat Asam Lambung – Salah satu bahan kimia yang ditemukan dalam jahe adalah bahan dalam beberapa antasida. Jahe juga tersedia dalam bentuk bubuk, kapsul, minyak, atau teh.

Ketika dikonsumsi dalam dosis kecil, ada beberapa efek samping yang terkait dengan penggunaan jahe. Efek samping minor dapat berupa gas atau kembung.

Baca juga : “Cara Atasi Asam Lambung Tinggi Dirumah

Jika Anda memiliki kondisi peradangan seperti refluks asam, mengonsumsi lebih dari empat gram jahe dalam periode 24 jam dapat menyebabkan mulas tambahan.

Efek samping umumnya dikaitkan dengan bubuk jahe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *