Hindari Aktifitas Pemicu Jerawat

Hindari Aktifitas Pemicu Jerawat – Jerawat adalah masalah kulit yang terjadi ketika folikel rambut atau tempat tumbuhnya rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati. Kondisi ini umumnya ditandai dengan munculnya bintik-bintik pada beberapa bagian tubuh, seperti wajah, leher, punggung, dan dada.

Meski jerawat dapat dialami oleh siapa saja, namun sebagian besar kasus jerawat terjadi di masa puber, yaitu pada remaja berusia 10-13 tahun, dan semakin buruk pada orang dengan kulit berminyak.

Jerawat pada remaja umumnya akan hilang dengan sendirinya pada awal usia 20 tahun. Namun pada sebagian kasus, masih ada yang mengalami masalah jerawat hingga usia 30 tahun, terutama wanita.

baca juga : Turunkan Darah Tinggi Jelly Gamat Walet

Hindari Aktifitas Pemicu Jerawat

Hindari Aktifitas Pemicu Jerawat

1. Menggosok muka terlalu kencang

Salah satu perawatan yang sering dilakukan para wanita adalah ‘scrubbing’. Menggosok muka terlalu kencang dengan menggunakan scrub dapat menimbulkan jerawat. Lapisan kulit yang seharusnya melindung kulit akan mengelupas. Sebaiknya menggosok kulit wajah secara perlahan agar tidak menyebabkan iritasi.Hindari Aktifitas Pemicu Jerawat

2. Tidak membersihkan kuas untuk rias wajah

Perempuan sering menggunakan kuas atau brush untuk merias wajah. Namun, kuas yang tidak dibersihkan akan menjadi sarang bakteri yang dapat menyebabkan jerawat. Sebaiknya bersihkan kuas secara rutin, terlebih jika sering digunakan.

3. Stres

Stres atau banyaknya tekanan akan menyebabkan masalah pada kulit dan juga menyebabkan jerawat. Stres dapat menimbulkan reaksi kimiawi di tubuh yang membuat kulit menjadi rentan dan sangat rawan mengalami masalah kulit.

4. Makanan pedas

Makanan pedas telah terbukti berbahaya bagi kesehatan kulit. Mengonsumsi makanan pedas dapat memengaruhi keseimbangan pH kulit dan akan menyebabkan jerawat

Demikian artikel mengenai  Hindari Aktifitas Pemicu Jerawat. Semoga Bermanfat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *