Hindari Aktifitas Pemicu Jerawat

Hindari Aktifitas Pemicu Jerawat – Jerawat adalah masalah kulit yang terjadi ketika folikel rambut atau tempat tumbuhnya rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati. Kondisi ini umumnya ditandai dengan munculnya bintik-bintik pada beberapa bagian tubuh, seperti wajah, leher, punggung, dan dada.

Meski jerawat dapat dialami oleh siapa saja, namun sebagian besar kasus jerawat terjadi di masa puber, yaitu pada remaja berusia 10-13 tahun, dan semakin buruk pada orang dengan kulit berminyak.

Jerawat pada remaja umumnya akan hilang dengan sendirinya pada awal usia 20 tahun. Namun pada sebagian kasus, masih ada yang mengalami masalah jerawat hingga usia 30 tahun, terutama wanita.

baca juga : Turunkan Darah Tinggi Jelly Gamat Walet

Hindari Aktifitas Pemicu Jerawat

Hindari Aktifitas Pemicu Jerawat

1. Menggosok muka terlalu kencang

Salah satu perawatan yang sering dilakukan para wanita adalah ‘scrubbing’. Menggosok muka terlalu kencang dengan menggunakan scrub dapat menimbulkan jerawat. Lapisan kulit yang seharusnya melindung kulit akan mengelupas. Sebaiknya menggosok kulit wajah secara perlahan agar tidak menyebabkan iritasi.Hindari Aktifitas Pemicu Jerawat

2. Tidak membersihkan kuas untuk rias wajah

Perempuan sering menggunakan kuas atau brush untuk merias wajah. Namun, kuas yang tidak dibersihkan akan menjadi sarang bakteri yang dapat menyebabkan jerawat. Sebaiknya bersihkan kuas secara rutin, terlebih jika sering digunakan.

3. Stres

Stres atau banyaknya tekanan akan menyebabkan masalah pada kulit dan juga menyebabkan jerawat. Stres dapat menimbulkan reaksi kimiawi di tubuh yang membuat kulit menjadi rentan dan sangat rawan mengalami masalah kulit.

4. Makanan pedas

Makanan pedas telah terbukti berbahaya bagi kesehatan kulit. Mengonsumsi makanan pedas dapat memengaruhi keseimbangan pH kulit dan akan menyebabkan jerawat

OBAT JERWAT DARI DALAM JELLY GAMAT

Jelly Gamat Gold Sea Cucumber dalam istilah sehari-hari disebut Timun Emas atau Teripang di negara malaysia di sebut Gamat . Merupakan species terpilih dari 1000 species teripang di dunia dan memiliki warna keemasan mempunyai khasiat yang sangat luar biasa.

Kandungan kolagen yang terkandung dalam gold sea cucumber sekitar 80 %, kandungan kolagen tersebut dalam jelly gamat mampu menyumpal bagian permukaan kulit yang tak merata, termasuk keriput serta kulit bekas jerawat. Hindari Aktifitas Pemicu Jerawat

Istilah kolagen pasti sudah tak asing lagi di telinga wanita walaupun tak semua menggunakannya. Istilah kolagen sangat erat dengan kesehatan dan kecantikan kulit. Disebut-sebut manfaat kolagen memiliki efek luar biasa bagi kelembaban dan kecantikan kulit, bahkan ada produk kosmetik yang menggunakan istilah ini sembari menyebutkan bahwa produknya mampu menghaluskan kulit dan mengencangkan kulit serta menghilangkan kerutan halus pada kulit wajah.

Kolagen adalah sebuah unsur protein yang tersusun dalam tubuh. Salah satu fungsi kolagen ini adalah sebagai pelembab alami bagi kulit. Lalu bagaimana halnya dengan kolagen sebagai produk kosmetik? Sama seperti yang terdapat dalam tubuh manusia, kolagen pada produk kosmetik merupakan unsur protein juga hanya saja ia berasal dari hewan. Kolagen pada kosmetik jika digunakan pada kulit wajah akan mampu menahan air sehingga membuat kulit wajah tetap dalam keadaan lembab. Selain itu juga memberi efek positif bagi regenerasi sel kulit sehingga kulit wajah yang tadinya kusam dan keriput dapat diperbaiki dengan bantuan kolagen.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *