Diabetes Sembuh Dengan Cara Ini

Diabetes Sembuh Dengan Cara Ini – Diabetes ialah salah satu penyakit yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia.

Penyakit satu ini termasuk penyakit kronis atau janka panjang yang ditandai dengan kadar gula darah yang jauh di atas normal.

diabetes

baca : Obat Nyeri Otot Ampuh Jelly Gamat Walet

Dan ternyata Indonesia ini termasuk 10 negara terbesar penderita diabetes, selain obat diabetes di apotik.

Ternyata ada juga beberapa tanaman herbal alami yang bisa dijadikan obat diabetes tradisional, apasaja kah tanaman tersebut? Berikut ini diantaranya.

Diabetes Sembuh Dengan Cara Ini

Diabetes Sembuh Dengan Cara Ini

1. Lidah Buaya

Penelitian menunjukkan bahwa asupan jus lidah buaya dapat membantu memperbaiki kadar glukosa darah dan kerena itu bermanfaat untuk mengobati diabetes. Karena lidah buaya dapat menurunkan lemak darah pada pasien dengan tingkat molekul abnormal atau diabetes tipe 2. Lidah buaya juga dapat mengurangi pembengkakan dan penyembuhan luka lebih cepat.

2. BUAH MENGKUDU

Buah mengkudu banyak mengandung nutrisi dan senyawa yang bermanfaat bagi tubuh. Proxeroni merupakan zat yang dapat membentuk alkaloid yang berfungsi untuk membuka pori-pori sel, sehingga nutrisi akan mudah menyerap ke dalam tubuh. Kemampuan inilah yang yang membuat mengkudu cukup baik untuk dijadikan obat diabetes alami. Diabetes Sembuh Dengan Cara Ini

3. PARE

Si pahit yang satu ini ternyata dapat dijadikan sebagai obat diabetes alami karena memiliki kandungan yang dapat menyehatkan pangkreas yang berfungsi memproduksi insulin.

Jika produksi insulin menjadi normal, maka akan menekan kadar gula dalam darah dan akan dibakar dengan baik sehingga tidak terjadi lagi penumpukan gula di dalam darah. Beberapa studi menunjukan pare dapat meningkatkan penyerapan sel glukosa di dalam tubuh dan bisa juga digunakan untuk menurunkan kolesterol.

4. Daun Salam

Berikutnya ada daun salam yang banyak digunakan sebagai bumbu masakan, hal ini karena daun salam mempunyai aroma harum. Tidaknya hanya itu ternyata tanaman satu ini juga mempunyai banyak manfaat untuk tubuh salah satunya ialah untuk para penderita diabetes, dimana kandungan flavanoid yang ada di dalamnya mampu membantu menurunkan kadar gula darah.

5. Jahe

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal produk alami Planta Medica edisi Agustus 2012 menunjukkan bahwa jahe dapat memperbaiki kontrol gula darah jangka panjang untuk orang-orang dengan diabetes tipe 2. Diabetes Sembuh Dengan Cara Ini

Peneliti dari University of Sydney, Australia menemukan bahwa ekstrak dari Buderim Ginger (jahe dari Australia) dapat meningkatkan pengembalian glukosa ke sel otot tanpa menggunakan insulin, dank arena itu membantu pengelolaan gula darah tinggi.

6. DAUN KEMANGI

Daun yang memiliki aroma khas ini biasa dijadikan lalapan. Namun tak hanya itu daun kemangi ternyata sangat ampuh mengobati diabetes. Beberapa kandungan yang terdapat pada daun kemangi dapat membantu produksi insulin jadi gula darah juga dapat menjadi normal dengan adanya insulin pada tubuh.

Daun kemangi memiliki kandungan yang dapat membantu proses sekresi insulin pada tubuh, jadi kadar gula darah akan tetap stabil. Anda dapat mengkonsumsinya seperti biasa, cukup digunakan sebagai lalapan makanan. Karena kemangi dikonsumsi dalam keadaan mentah, maka pastikan kebersihannya terjaga.

Demikian cara menyembuhkan diabetes dengan cara alami. semoga bermanfaat

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *