Daftar Makanan yang Tidak Boleh Untuk Asam Urat

Daftar Makanan yang Tidak Boleh Untuk Asam Urat

Daftar Makanan yang Tidak Boleh Untuk Asam Urat- Salah satu penyebab timbulnya rasa sakit asam urat ialah karena asupan makanan yang tidak tepat. Oleh sebab itu makanan yang tidak boleh untuk asam urat harus benar-banar dihindari. Jika Anda menderita asam urat maka segeralah untuk mengubah pola makan, karena jika Anda menyepelekan hal ini akan berakibat fatal pada gagalnya fungsi ginjal.

Untuk Anda yang menderita asam urat maka penting sekali untuk mengetahui makanan yang tidak boleh dikonsumsi. Berikut ini adalah daftar makanan pantangan asam urat yang harus dijauhi, yuk simak langsung ulasannya:

Baca juga: Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami Dan Efektif Tanpa Obat

Durian

Durian adalah buah pantangan asam urat karena memang durian mengandung kolestrol yang tinggi. Bukan hanya itu, durian juga banyak mengandung ethyl, ethanol dan senyawa sulfur yang berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan. Jika Anda ingin makan durian makanlah sedikit saja kemudian diiringi dengan minum banyak air putih.

Durian Asam Urat

Daging

Daging adalah pantangan makanan asam urat yang sangat menggoda saat dihidangkan dengan berbagai macam masakan. Akan tetapi, ternyata daging mengandung purin dan kolestrol yang harus dihindari oleh penderita asam urat. Anda tetap boleh makan daging namun dengan membatasi jumlahnya dan menghindari lemak yang ada pada daging tersebut.

Daging Asam Urat

Es Krim

Daftar Makanan yang Tidak Boleh Untuk Asam Urat – Satu lagi daftar makanan pantangan asam urat yang sulit untuk dihindari, yaitu es krim, apalagi saat terik panas hampir semua orang tidak bisa menolaknya. Ya, walaupun sebenarnya dalam es krim terdapat susu yang baik untuk tubuh. Namun sayangnya susu pada es krim banyak mengandung lemak sehingga sangat disarankan untuk dihindari oleh pendertia asam urat.

Es Krim Asam Urat

Baca juga: Resep Minuman Untuk Asam Urat Alami

Sayur Bayam

Sayur bayam adalah salah satu pantangan bagi para penderita asam urat. Walaupun sebenarnya bayam sangat baik untuk pertumbuhan tulang bagi anak-anak. Namun ternyata kandungan purin dalam bayam juga tinggi, konsumsilah makanan untuk penderita asam urat, Anda dapat membaca informasi tersebut pada artikel tentang sayuran untuk penderita asam urat.

Bayam Asam Urat

Seafood

Seafood memang sangat salah satu makanan yang menjadi kegemaran banyak orang. Walaupun seafood memang dikenal banyak mengandung banyak omega 3 dan protein. Akan tetapi seafood juga mengandung kolestrol yang tinggi sehingga hal itu harus dihindari bagi penderita asam urat. Hal ini karena seafood dapat memperburuk keadaan penderita asam urat.

Makanan Laut Asam Urat

Jamur

Selanjutnya makanan yang harus dihindari adalah jamur, dimana makanan ini biasa kita temui dalam bentuk snack atau dijadikan sayur. Didalam jamur memang mengandung banyak vitamin dan zat besi. Namun sayang dibalik kandungan manfaat yang banyak tersebut ternyata jamur juga mengandung banyak purin yang harus dihindari oleh penderita asam urat.

Jamur Asam Urat

Baca juga: Teripang Obat Alternatif Asam Urat

Masakan Bersantan

Nah salah satu tambahan yang biasa digunakan saat masak ialah santan untuk menambah kelezatan. Namun seperti yang diketahui santan memang banyak mengandung banyak lemak yang kurang sehat jika dikonsumsi terlalu banyak. Bagi para penderita asam urat masakan yang mengandung santan harus dihindari. Karena santan dapat menyebabkan kolestrol meningkat dalam tubuh.

Santan Asam Urat

Kacang-Kacangan

Daftar Makanan yang Tidak Boleh Untuk Asam Urat – Mengkonsumsi kacang-kacangan dengan jumlah banyak sangat tidak baik untuk penderita asam urat sebab mengandung banyak purin. Ya, walaupun sebenarnya kacang mengandung banyak vitamin seperti vitamin B, C, K, dan E. Namun Anda perlu menghindari makanan ini karena purin yang terkandung dalam kacang dapat meningkatkan resiko asam urat.

Kacang Asam Urat

Nah, itulah informasi tantang daftar makanan yang tidak boleh untuk asam urat dan harus dihindari. Jika Anda ingin tahu lebih bagaimana cara mengatasi asam urat silahkan baca artikel tentang penyebab asam urat dan cara mengatasinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *