Cara Mengobati Darah Tinggi Secara Alami

Cara Mengobati Darah Tinggi Secara Alami – Tekanan darah tinggi alias hipertensi sering kali muncul tanpa gejala. Banyak orang dengan kondisi ini tidak mengetahui kalau dirinya terkena darah tinggi selama bertahun-tahun. Meski gejala darah tinggi cenderung samar, namun bukan berarti penyakit ini tidak berbahaya.

Faktanya, tekanan darah tinggi yang tidak terkontrol dengan baik dapat merusak pembuluh darah arteri, khususnya di ginjal dan mata. Tak hanya itu saja, tekanan darah tinggi juga meningkatkan risiko Anda terkena penyakit kronis seperti stroke, serangan jantung, dan berbagai masalah pembuluh darah lainnya di kemudian hari.

baca juga : Terbukti Maag Sembuh Dengan Konsumsi Jelly Gamat Walet

Gejala Darah Tinggi

Gejala darah tinggi tidak tergantung pada emosi seseorang. Misalnya mudah marah atau sering marah yang diindentikkan dengan darah tinggi. Hal tersebut kaitannya hanya karena sifat seseorang. Diantara gejalanya adalah sebagai berikut.

  1. Terasa sakit di kepala
  2. Terasa pegal pada tengkuk kepala
  3. Pusing yang berputar tujuh keliling seperti ingin jatuh
  4. Jantung berdebar cepat
  5. Telinga yang berdenging

Cara Mengobati Darah Tinggi Secara Alami

Cara Mengobati Darah Tinggi Secara Alami

Jika Anda berpikir untuk mencoba obat darah tinggi herbal untuk alasan medis, entah itu ramuan rempah-rempah atau suplemen makanan, diskusikan dulu dengan dokter Anda. Beberapa rempah, terutama jika dikonsumsi dalam jumlah besar, dapat menghasilkan efek samping yang tidak diinginkan atau mengganggu efektivitas obat lain.

1. Bawang putih

Bawang putih memiliki kemampuan untuk melemaskan dan melebarkan pembuluh darah berkat kandungan senyawa aktif allicin. Efek ini memungkinkan aliran darah jadi lebih lancar, sehingga pada akhirnya menurunkan tekanan darah. Meski demikian pengurangan tekanan darahnya termasuk kecil, yaitu hanya kurang dari 10 persen.

Anda dapat menambahkan bawang putih segar ke sejumlah resep makanan favorit Anda. Jika rasa bawang putih terlalu kuat untuk Anda, Anda bisa memanggangnya terlebih dulu. Dan jika Anda sama sekali anti makan bawang putih, Anda bisa mendapatkan bawang putih dalam bentuk suplemen obat. Cara Mengobati Darah Tinggi Secara Alami

2. Jeruk Nipis

Sediakan bunga jeruk nipis 20 kuntum, 2 buah jeruk nipis, 30 lembar daun jeruk nipis, madu secukupnya. Cuci bersih bahan-bahan yang akan digunakan, lalu potong-potong seperlunya. Masukkan ke dalam panci dan rebus dengan 3 gelas air bersih sampai tersisa 2 1/4 gelas. Setelah dingin, saring air rebusan, dan bagi menjadi 3 bagian untuk 3 kali pemakaian. Minum ramuan ini dengan ditambahkan madu. Lakukan 3 kali dalam sehari.

3. Kayu manis

Kayu manis adalah rempah dapur lain yang dapat menurunkan tensi tekanan darah Anda. Mengonsumsi kayu manis setiap hari telah terbukti menurunkan tekanan darah pada penderita diabetes. Sertakan kayu manis dalam menu makan Anda dengan menaburkan bubuk kayu manis pada sereal sarapan, oatmeal, dan bahkan dalam kopi Anda.

4. Jagung Muda

Jagung muda secukupnya. Cuci bersih jagung muda, lalu rebus hingga matang atau bisa juga dimasak atau ditumis. Kemudian dimakan bersama nasi. Lakukan sesering mungkin untuk mempercepat turunnya tekanan darah.

5. Buah Mentimun

Buah mentimun ukuran sedang 2 buah. Cucilah buah mentimun hingga bersih kemudian diparut. Peras dan saring air buah mentimun tersebut. Minum ramuan ini sekaligus dan lakukan 2-3 kali sehari. Lakuakan setiap hari sampai tekanan darah normal.

Demikian Cara Mengobati Darah Tinggi Secara Alami. Semoga Bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *