Cara Mengobati Anemia Secara Alami

Cara Mengobati Anemia Secara Alami – Penyakit anemia adalah suatu kondisi di mana jumlah sel darah merah Anda lebih rendah dari jumlah normal.

Anemia juga bisa terjadi jika sel-sel darah merah tidak mengandung cukup hemoglobin. Hemoglobin adalah protein kaya zat besi yang memberikan warna merah darah. Protein ini membantu sel-sel darah merah membawa oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh.

Jika Anda memiliki anemia, tubuh Anda tidak mendapatkan cukup darah yang kaya oksigen. Akibatnya, Anda mungkin merasa lelah atau lemah. Anda juga mungkin memiliki gejala lain, seperti sesak napas, pusing, atau sakit kepala. Cara Mengobati Anemia Secara Alami

baca juga : Obat Batuk Rejan Jelly Gamat Walet

Gejala umum anemia

Gejala anemia antara lain:

  • Ini adalah gejala anemia yang paling umum. Anda mungkin merasa sangat lelah atau lemah dan tidak mampu untuk menggunakan energi untuk sebagian besar kegiatan sehari-hari.
  • Pusing paling mungkin terjadi ketika Anda berdiri dari posisi duduk atau beristirahat.
  • Sesak napas
  • Sakit kepala
  • Kulit dingin, terutama tangan dan kaki
  • Gusi Anda dan dasar kuku Anda mungkin sangat pucat
  • Sakit dada. Tanpa cukup sel darah merah yang kaya oksigen, jantung Anda harus bekerja lebih keras untuk menjaga tubuh Anda disediakan dengan nutrisi yang dibutuhkan. Anda mungkin merasa nyeri dan sesak di dada ketika otot jantung Anda tidak mendapatkan oksigen yang dibutuhkan.
  • Juga dikenal sebagai dysrhythmia atau irama jantung yang abnormal, pola detak jantung yang berubah juga hasil dari jantung Anda yang bekerja lebih keras untuk mengedarkan darah.

Cara Mengobati Anemia Secara Alami

Cara Mengobati Anemia Secara Alami

1. Bit

Bit merupakan sumber dari zat besi dan nutrisi lain seperti serat, kalsium, kalium, vitamin, dan belerang. Karena kekurangan zat besi merupakan penyebab utama anemia, dan Anda dapat mengganti zat besi yang hilang dengan menambahkan bit dalam diet sehari-hari Anda.

2. Bayam

Sayuran berdaun hijau seperti bayam pun merupakan obat yang baik untuk mengobati anemia. Bayam merupakan sumber zat besi yang baik bersamaan dengan vitamin B12 dan asam folat. Nutrisi ini dapat membantu Anda mengurangi gejala yang berhubungan dengan anemia.

3. Delima

Buah delima juga dianjurkan untuk orang dengan kekurangan zat besi. Buah yang sehat ini bukan hanya sumber zat besi semata, tapi juga mengandung kalsium dan magnesium yang dapat meningkatkan penyerapan zat besi dalam tubuh. Cara Mengobati Anemia Secara Alami

4. Blackcurrant kering

Blackcurrant kering merupakan sumber yang baik dari zat besi yang mampu menangani kekurangan zat besi dan vitamin C yang membantu tubuh menyerap zat besi lebih baik. Maka itu, buah ini menjadi salah satu solusi terbaik untuk mengobati anemia.

Demikian Cara Mengobati Anemia Secara Alami. Semoga Bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *