Cara Atasi Gejala Radang Sendi

Cara Atasi Gejala Radang Sendi – Artritis berarti radang sendi. Peradangan adalah suatu proses di mana sel-sel darah putih dan protein kekebalan tubuh membantu melindungi kita dari infeksi dan zat asing seperti bakteri dan virus. Penyakit radang sendi sangat umum dan ada banyak penyebab radang sendi ini. Artritis dapat terjadi pada pria, wanita dari segala usia. Beberapa bentuk radang sendi juga memengaruhi anak-anak, seperti rheumatoid arthritis remaja.

Cara Atasi Gejala Radang Sendi

Radang sendi dapat membuat hidup menjadi sulit dengan menyebabkan rasa sakit. Radang sendi dapat bervariasi dari minggu ke minggu, dan bahkan dari hari ke hari. Banyak jenis, seperti osteoarthritis dan rheumatoid arthritis, adalah kondisi jangka panjang. Namun, dengan perawatan dan pendekatan yang tepat Anda dapat mengelola gejalanya. Lalu apa gejalanya?

Gejala radang sendi

Seseorang yang menderita artritis dapat mengalami hal-hal berikut:

  1. Kehangatan di sekitar sendi
  2. Nyeri sendi dan pembengkakan
  3. Kemerahan kulit di sekitar sendi
  4. Mengurangi kemampuan untuk menggerakkan sendi
  5. Hilangnya rentang gerak dengan penggunaan bersama
  6. Kekakuan, terutama di pagi hari, yang mungkin membaik dengan gerakan

Cara Atasi Gejala Radang Sendi – Sementara gejala utama artritis atau radang sendi berhubungan dengan nyeri sendi dan fungsionalitas, artritis dapat menyebabkan gejala yang mempengaruhi lebih dari sekadar sendi. Ketika seseorang menderita radang sendi, berbagai organ tubuh rentan untuk berubah.

Baca : “Cara Atasi Lelah Ini Wajib Anda Coba”

Penyebab radang sendi

Penyebab radang sendi sangat bervariasi tergantung pada jenis radang sendi yang Anda miliki. Penyebab radang sendi mungkin termasuk cedera fisik, yang akan menyebabkan osteoarthritis, kelainan metabolisme seperti asam urat atau pseudogout, faktor keturunan, efek langsung dan tidak langsung dari infeksi, dan / atau sistem kekebalan tubuh yang salah arah dengan masalah autoimun.

Cara-Cepat-Atasi-Radang-Sendi

Cara Atasi Gejala Radang Sendi – Untuk pengobatan radang sendi berfokus pada pengurangan rasa sakit dan pencegahan kerusakan sendi lebih lanjut. Perawatan nyeri khusus untuk individu, sehingga akan membutuhkan waktu untuk mencari tahu teknik manajemen apa yang cocok untuk Anda. Beberapa orang menemukan bahwa bantalan pemanas dan bungkusan es bisa digunakan, sementara yang lain mungkin menggunakan alat bantu gerakan seperti tongkat atau alat bantu jalan untuk membantu mengurangi tekanan pada sendi yang sakit.

Baca : “Cara Atasi Radang Sendi”

Selain menggunakan perawatan tradisional yang direkomendasikan oleh dokter Anda, Anda juga dapat membuat sejumlah perubahan gaya hidup yang dapat membantu Anda mengelola penyakit dan merasa lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *