Cara Alami Sembuhkan Rematik

Cara Alami Sembuhkan Rematik- Rheumatoid arthritis atau artritis reumatoid adalah peradangan kronis pada sendi yang menyebabkan rasa sakit, bengkak dan kaku pada persendian (misalnya sendi kaki dan tangan).

Seiring waktu, peradangan ini bisa menghancurkan jaringan persendian dan bentuk tulang. Efek dari kondisi ini akan membatasi aktivitas keseharian, seperti sulit untuk berjalan dan menggunakan tangan.

Cara Alami Sembuhkan Rematik

baca juga : Obat Nyeri Punggung Jelly Gamat Gold G Walet

Jenis-jenis rematik

Rematik terdiri dari 150-an jenis. Tetapi ada empat jenis rematik yang paling sering dijumpai di masyarakat kita. Berikut penyebab rematik yang sering terjadi, di antaranya:

  1. Oteoarthritis yang disebabkan oleh pengapuran
  2. Rematik luar sendi yang menyerang jaringan di luar tulang rawan
  3. Rematik peradangan
  4. Rematik yang disebabkan oleh pengeroposan.

Sekitar 50 persen keluhan nyeri sendi disebabkan oleh pengapuran. Pengapuran berarti menipisnya jaringan tulang rawan yang berfungsi sebagai bantalan persendian.

Cara Alami Sembuhkan Rematik

1. Cengkeh

cengkeh

Untuk mengatasi rematik dan juga asam urat, cengkeh juga dapat digunakan sebagai obat tradisional. Caranya cukup mudah yaitu dengan menumbuk cengkeh yang juga dicampur dengan jahe, takarannya 1 sama. Ramuan ini hanya digunakan untuk bagian luarnya saja, di bagian yang terasa sakit. Oleskanlah ramuan ini secara rutin agar hasilnya maksimal. Cara Alami Sembuhkan Rematik

2. Lada hitam

lada hitam

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa lada hitam bersifat anti-peradangan karena kandungan kapsaisin di dalamnya. Lada hitam banyak digunakan dalam obat tradisional untuk melawan rasa sakit dan pembengkakan dalam pengobatan alami tradisional.

3. Bawang putih

bawang putih

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa bawang putih memiliki efek anti-peradangan karena menghambat zat sitokin yang dapat memicu reaksi radang. Bawang putih dapat Anda tambahkan ke berbagai jenis makanan sebagai obat herbal rematik.

4. Brotowali

Tumbuhan satu ini memiliki sejuta manfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit, termasuk juga rematik. Dengan mengambil 10 sentimeter batang brotowali yang kemudian Anda bisa cuci bersih, Anda bisa memotong-motongnya sepanjang 3 sentimeter. Lanjutkan dengan merebusnya bersama air putih 3 gelas hingga airnya sampai setengah gelas. Belum selesai, airnya bisa disaring yang kemudian setelah dingin Anda dapat meminumnya sehari 3 kali.

5. Daun Dewa

Termasuk di dalam kategori tanaman herbal, daun ini adalah daun berkhasiat tinggi yang tidak hanya bagus untuk mengobati rematik tapi juga penyakit serius lainnya, seperti penyakit jantung. Daun dewa segar bisa disiapkan sebanyak 30 lembar yang Anda harus cuci dulu sampai bersih sebelum diolah. Cara mengolahnya adalah dengan merebus lalu melumatkannya, baru setelah itu Anda bisa peras airnya dan meminumnya.

Demikian Cara Alami Sembuhkan Rematik. Semoga Bermanfaat

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *