Cara Alami Sembuhkan Nyeri Sendi

Cara Alami Sembuhkan Nyeri Sendi – Sendi adalah di mana dua tulang saling terhubung. Sendi terbuat dari tulang rawan, tulang, ligamen, tendon atau otot. Sendi ditemukan di seluruh tubuh kita seperti leher, tangan, pergelangan tangan, siku atau lutut kita. Nyeri sendi terjadi ketika salah satu bagian rusak karena digunakan terlalu lama, cedera atau gangguan inflamasi.Namun, nyeri sendi sering disebabkan oleh arthritis, suatu kondisi yang disebabkan oleh peradangan sendi.

Nyeri sendi dapat disertai dengan nyeri otot atau nyeri tulang. Nyeri sendi bisa menyebabkan ketidaknyamanan ringan, nyeri setelah melakukan kegiatan tertentu, nyeri berat dan membatasi gerakan Anda, terutama ketika mengangkat beban.

Nyeri sendi dapat hilang setelah beberapa minggu (akut), atau berlangsung selama beberapa minggu atau bulan (kronis). Meskipun memiliki efek pada kehidupan Anda, nyeri sendi sering dikaitkan dengan kondisi yang tidak serius. Anda bisa mengobati nyeri sendi dengan obat, terapi fisik, atau pengobatan alternatif.

Gejala Nyeri Sendi

Beberapa gejala yang biasanya menyertai nyeri sendi adalah:

  • Merah dan bengkak di daerah sendi.
  • Sensasi hangat saat disentuh.
  • Demam

 

Cara Alami Sembuhkan Nyeri Sendi

baca juga : Jelly Gamat Walet Selamat Tinggal Asam Lambung

Cara Alami Sembuhkan Nyeri Sendi

1. Teh hijau

Teh hijau adalah salah satu minuman paling populer di dunia, dan bahkan telah digunakan untuk mengurangi peradangan dalam tubuh. Ada kemungkinan bahwa teh hijau dapat digunakan untuk mengobati peradangan rematik serta nyeri sendi dalam bentuk. Obat khusus nyeri sendi bisa Anda buat menjadi minuman hangat yang baik bagi kesehatan sendi dan tulang.

2. Bubuk kunyit

Obat nyeri yang satu ini biasa digunakan untuk membuat kari, yaitu bubuk kunyit. Tidak seperti jenis tumbuhan lainnya, National Center for Complementary and Alternative Medicine telah menemukan bahwa kunyit dapat bekerja terbaik dalam memerangi nyeri sendi ketika diambil secara efektif. Studi laboratorium penelitian tersebut melakukan uji kunyit pada tikus, dan hasilnya  menemukan bahwa ramuan bubuk kunyit dapat memperlambat perkembangan nyeri pada sendi-sendi tulang.

3. Brokoli

Sayuran, terutama yang mengandung senyawa sulforaphane membantu memperlambat kerusakan tulang rawan pada persendian. Menambahkan brokoli ke makanan Anda dalam bentuk matang atau mentah dalam bentuk salad membantu mengurangi risiko artritis. Cara Alami Sembuhkan Nyeri Sendi

4. Kacang-kacangan

Kaya akan serat dan lemak sehat, kacang-kacangan seperti kacang almond dan kenari juga merupakan sumber antioksidan dan vitamin E. Kacang ini membantu mencegah peradangan dan mengurangi risiko artritis.

5. Air garam

Anda di rumah pastinya memiliki garam sebagai penyedap makanan sehari-hari. Ya, Anda bisa meredakan nyeri sendi hanya dengan menggunakan air hangat dan garam. Caranya, Anda tuang air hangat di baskom berukurang sedang, yang muat untuk Anda celupkan bagian tubuh yang nyeri. Lalu tabur 3 sendok teh garam hingga larut, setelah itu masukan bagian sendi yang nyeri.

Demikian Cara Alami Sembuhkan Nyeri Sendi. Semoga Bermanfaat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *