Cara Alami Sembuhkan Jantung Koroner

Cara Alami Sembuhkan Jantung Koroner – Penyakit jantung koroner (PJK) adalah kondisi ketika pembuluh darah jantung (arteri koroner) tersumbat oleh timbunan lemak. Bila lemak makin menumpuk, maka arteri akan makin menyempit, dan membuat aliran darah ke jantung berkurang.

Berkurangnya aliran darah ke jantung akan memicu gejala PJK, seperti angina dan sesak napas. Bila kondisi tersebut tidak segera ditangani, arteri akan tersumbat sepenuhnya, dan memicu serangan jantung.

Beberapa faktor resiko terpenting Penyakit Jantung Koroner :

  • Kadar Kolesterol Total dan LDL tinggi
  • Kadar Kolesterol HDL rendah
  • Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)
  • Merokok
  • Diabetes Mellitus
  • Kegemukan
  • Riwayat keturunan penyakit jantung dalam keluarga
  • Kurang olah raga
  • Stress

baca juga : Jelly Gamat Walet Cepat Atasi Radang Tenggorokan

Cara Alami Sembuhkan Jantung Koroner

Cara Alami Sembuhkan Jantung Koroner

1. Pola Makan Sehat

Salah satu pengobatan jantung koroner secara alami yang bisa kamu lakukan adalah menerapkan pola makan sehat. Perubahan pola makan yang harus kamu lakukan terutama mengurangi lemak, karena penyakit jantung koroner terjadi karena tumpukan plek lemak yang umumnya merupakan lemak jenuh dan lemak trans. Lemak jenuh dan lemak trans meningkatkan kadar kolesterol darah. Sumber utama lemak jenuh ialah daging. Sedangkan lemak trans berasal dari mentega, aneka ragam kue, krim dan juga di lemak hewani.

Namun tidak semua lemak dihindari, terdapat lemak tidak jenuh yang bisa menurunkan kadar kolesterol seperti alpukat, jagung, kacang-kacangan, selai kacang, ikan salmon, tofu, dan lain-lain. Makanan yang sebaiknya kamu makan ialah ikan seperti salmon, tuna. Buah-buahan seperti apel, pisang, jeruk, pir. Sayuran seperti brokoli, bayam, wortel. Cara Alami Sembuhkan Jantung Koroner

2. Bawang Putih

Jenis rempah yang satu ini memang seringkali di gunakan untuk bahan tambahan bumbu masakan, selain itu rupanya bawang putih ini juga mempunyai manfaat lain yang begitu menakjubkan untuk tubuh. Diantaranya yaitu bawang putih ini mampu membantu mengobati penyakit jantung (tercakup jantung koroner), menurunkan tekanan darah tinggi, kolesterol, bawang putih ini juga mempunyai sifat anti-kanker, anti-bakteri, dan juga anti-jamur.

3. Temu Putih

Temu putih merupakan tanaman alami yang memiliki nama latin Curcuma Zedoaria, yang mana kunyit putih ini sudah seringkali di manfaatkan untuk menjadi obat alami untuk menyembuhkan beragam macam penyakit yang di derita oleh kalangan masyarakat di Indonesia salah satunya untuk obat tradisional jantung koroner.

4. Daun Sirsak

Daun sirsak juga merupakan salah satu daun herbal yang sangat berkhasiat dan mempunyai banyak kegunaan untuk tubuh manusia. Salah satunya berkhasiat sebagai penyembuh beragam jenis penyakit termasuk untuk obat herbal jantung koroner. Manfaat daun sirsak sebagai obat alami untuk menyembuhkan beragam jenis penyakit jantung termasuk jantung koroner telah melakukan percobaan secara klinis.

Demikian Cara Alami Sembuhkan Jantung Koroner. Semoga Bermanfaat

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *