Cara Alami Sembuhkan Gagal Ginjal

Cara Alami Sembuhkan Gagal Ginjal  – Ketika ginjal gagal dalam menjalankan fungsinya sebagaimana mestinya, maka kondisi ini disebut gagal ginjal. Jika tidak segera diobati, kondisi ini akan menyebabkan beragam masalah, bahkan dapat menimbulkan berbagai komplikasi yang lebih serius. Itu sebabnya, penting untuk mengenali gejala gagal ginjal di awal agar tidak terlambat dalam menanganinya.

Gagal ginjal kronis adalah penyakit umum yang berkaitan dengan proses penuaan. Semakin tua usia seseorang, maka risikonya semakin tinggi. Diperkirakan 1/5 dari pria dan 1/4 dari wanita berusia 65-74 tahun memiliki kecenderungan yang lebih kuat untuk terkena penyakit ini. Anda dapat menurunkan peluang terkena penyakit ini dengan mengurangi faktor risiko Anda. Silakan konsultasikan dengan dokter Anda untuk informasi lebih lanjut.

Cara Alami Sembuhkan Gagal Ginjal

baca juga : Obat Nyeri Punggung Jelly Gamat Gold G Walet

Gejala Gagal Ginjal

  • Mual dan muntah
  • Hilangnya nafsu makan
  • Perasaan lemah dan lesu
  • Sesak napas
  • Sakit perut
  • Masalah mulut
  • Frekuensi buang air kecil yang meningkat, terutama di malam hari
  • Mati rasa, kesemutan, terbakar kaki panas dan tangan
  • Kram otot dan kejang otot
  • Gangguan tidur
  • Kulit gatal
  • Menurunnya ketajaman mental
  • Tekanan darah tinggi yang sulit dikontrol
  • Nyeri pada dada karena penumpukan cairan di sekitar jantung
  • Pembengkakan pada pergelangan kaki, kaki, atau tangan

Cara Alami Sembuhkan Gagal Ginjal

1. Mahkota Dewa

Mahkota dewa memiliki 4 kandungan penting untuk meningkatkan kesehatan tubuh yang juga baik untuk cara mengobati gagal ginjal secara alami, yaitu saponin, alkaloid, polifenol, serta flavonoid. Alkaloid adalah senyawa yang mampu membantu proses detoksifikasi di mana racun-racun bakal terminimalisir. Polifenol adalah senyawa yang berperan sebagai anti alergi dan flavonoid memiliki peran sebagai antioksidan. Sementara untuk saponin, senyawa ini adalah anti-bakteri yang berguna meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Cara Alami Sembuhkan Gagal Ginjal

Dengan mengonsumsi mahkota dewa, gagal ginjal dapat dicegah dan kondisi pun akan dapat dibuat membaik. Bila gagal ginjal disertai dengan penyakit hepatitis B dan juga ada komplikasi penyakit hati atau liver, mahkota dewa bisa jadi solusinya. Mengonsumsi madu mahkota dewa, teh racik mahkota dewa, yang juga diimbangi dengan teh racik temulawak serta teh racik akar alang-alang.

2. Daun Keji Beling

Beberapa dari Anda mungkin agaknya jarang mendengar daun keji beling yang bahkan tidak tahu bentuknya seperti apa. Daun ini dapat menjadi obat alami untuk penderita gagal ginjal karena kandungan vitamin B2, B1 serta vitamin C-nya; tak lupa juga adanya asam silat, fosfor, ferum, natrium, serta zat kalsium. Cara penggunaannya tidaklah sulit karena Anda hanya memerlukan daun keji beling 5 tangkai saja untuk direbus bersama 4 gelas air.

Tunggulah sampai air rebusan mendidih dan tersisa hingga 2 gelas saja. Setelah itu, tunggu agar menjadi hangat sebelum Anda bisa meminumnya. Dalam perawatan kesehatan ginjal Anda, Anda bisa mendapatkan hasil maksimal dengan minum setiap pagi dan sore masing-masing 1 gelas. Volume darah pada ginjal akan ditingkatkan oleh kandungan natriumnya, sedangkan asam silatnya mampu mengikat air pada ginjal. Cara Alami Sembuhkan Gagal Ginjal

3. Daun Sirsak

Untuk merawat kondisi ginjal Anda, siapkan daun sirsak beberapa lembar saja yang kemudian bisa dicuci bersih. Tuang air secukupnya ke dalam sebuah wadah, lalu rebuslah air sampai mendidih sebelum daun sirsak bisa dimasukkan paling tidak 3 sampai 5 lembar saja. Jika sudah mendidih, air rebusan daun sirsak dapat Anda saring lebih dulu, baru setelah itu bisa diminum saat ramuan telah menjadi hangat. Mengonsumsinya 2-3 kali setiap hari sampai akhirnya ginjal Anda pulih.

4. Minum Air Putih yang Banyak

Banyak minum air putih sudah terbukti baik untuk meningkatkan kesehatan organ-organ tubuh, termasuk bagian ginjal. Dengan terapi air putih setidaknya 2 liter per hari, walau kemungkinan mengobatinya hingga sembuh sangat kecil, tubuh akan senantiasa terhidrasi dan air yang masuk ke dalam tubuh juga akan membantu agar ginjal dapat membuang racun-racun yang ada pada tubuh Anda. Air jugalah yang memiliki peran penting dalam mempertahankan konsentrasi serta volume darah, melancarkan pencernaan, dan mengendalikan suhu tubuh sehingga perawatan ginjal akan lancar.

5. Bunga Kol

Dalam diet Anda untuk mengobati gagal ginjal, bunga kol adalah salah satu sumber makanan yang boleh dinikmati. Selain kaya akan vitamin C, serat dan juga folat adalah zat yang juga berkadar tinggi di dalam bunga kol. Dengan merebus atau mengukusnya, lalu ditambahkan dengan rempah-rempah aman seperti bubuk kari, kunyit, dan lada, Anda sudah bisa menikmatinya. Tak hanya organ ginjal yang dapat dirawat dengan baik oleh jenis sayuran ini, tapi manfaat bunga kol ini juga mampu mencegah kerusakan membran sel serta DNA oleh zat beracun. Cara Alami Sembuhkan Gagal Ginjal

6. Daun Sukun

Dipilihnya daun sukun sebagai obat gagal ginjal ini bukan secara asal-asalan. Ini sudah melewati serangkaian penelitian yang rumit. Manfaat daun sukun ini ternyata baik bagi ginjal. Lantaran terdapat banyak beragam unsur kimia alami yang dibutuhkan tubuh ada pada daun sukun.

Manfaat daun sukun ini adalah sebagai obat gagal ginjal tanpa harus melakukan cuci darah. Tak hanya itu, kondisi organ satu ini bisa kembali normal dengan bantuan daun sukun.

Demikian Cara Alami Sembuhkan Gagal Ginjal. Semoga Bermanfaat

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *