Cara Alami Sembuhkan Flu

Cara Alami Sembuhkan Flu – Influenza atau flu adalah infeksi virus pada saluran pernapasan. Flu adalah kondisi yang datang secara tiba-tiba, biasanya berlangsung selama 7 sampai 10 hari. Flu bisa hilang begitu saja dan ada yang diobati menggunakan obat obatan alami atau obat resep. Kebanyakan kasus flu umumnya bisa sembuh sepenuhnya.

Namun bagi orang tua, balita, dan orang yang daya tahan tubuhnya lemah, gejala flu bisa terasa lebih parah dan bahkan mengakibatkan kematian akibat komplikasinya. Tipe lain dari flu adalah flu babi (HIN1), flu burung (H5N1, H7N9), dan lain-lain.

Gejala influenza umumnya datang secara tiba-tiba. Tanda dan gejalanya biasanya mulai dari 24 sampai 48 jam setelah terpapar virus flu. Gejala dan demam terburuk biasanya berlangsung selama 3 sampai 5 hari. Tanda dan gejalanya seperti

  • Demam tinggi (di atas 38ºC)
  • Panas dingin, nyeri otot.
  • Merasa sangat lemah atau lelah.
  • Sakit kepala.
  • Mata terasa sakit.
  • Batuk dan bersin.
  • Sakit tenggorokan
  • Hidung meler.
  • Sakit perut (terlebih pada anak-anak dibandingkan orang dewasa).
  • Batuk dan merasa sangat lemah dan lelah bisa bertahan hingga 6 minggu.

Cara Alami Sembuhkan Flu

baca juga : Obat Flu Untuk Dewasa Jelly Gamat Gold G Walet

Cara Alami Sembuhkan Flu

  1. BAWANG PUTIH

Cara Alami Sembuhkan Flu  – Anda mungkin berpikir tidak ada yang dapat dilakukan untuk mencegah pilek ketika merasakan gejala yang menandakan bahwa penyakit tersebut akan segera menyerang. Padahal, menambahkan sedikit bawang putih ke dalam menu sehari-hari dapat membantu meningkatkan sistem imun untuk mengurangi dampak penyakit pilek. Meskipun menyebut bawang putih sebagai “obat” mungkin sedikit berlebihan, bahan ini dapat Anda manfaatkan untuk mempercepat proses pemulihan tubuh dari pilek, serta meringankan penderitaan Anda!

2. PAPERMINT

Peppermint adalah tanaman. Daun dan minyak digunakan sebagai obat. Peppermint digunakan untuk, batuk radang flu biasa, mulut dan tenggorokan, infeksi sinus, dan infeksi pernapasan. Hal ini juga digunakan untuk masalah pencernaan termasuk mulas, mual, muntah, morning sickness, sindrom iritasi usus (IBS), kram pada saluran (GI) atas gastrointestinal dan saluran empedu, sakit perut, diare, pertumbuhan bakteri yang berlebihan dari usus kecil, dan gas.

3. MADU

Madu mengandung sifat antimikroba, antibakteri, dan antioksidan, yang mampu melawan virus, bakteri, dan jamur untuk mengobati gejala dingin. Madu juga membantu mengurangi gangguan tenggorokan secara alami. Madu walau manjur, tetapi jangan diberikan kepada anak di bawah umur 2 tahun.

4. AIR GARAM

Cairan garam bermanfaat mencuci lendir sekaligus alergen. Beberapa ilmuwan percaya, mencuci hidung dengan larutan garam dapat meredakan gejala pada penderita sinus kronis, alergi dengan hidung berair, sinusitis akut, pilek, juga gejala flu disertai hidung tersumbat. Cara ini dikatakan aman bagi anak-anak dan dewasa. Cara Alami Sembuhkan Flu

5. Pisang

Pottasium yang terkandung dalam buah pisang berfungsi untuk menenangkan pikiran, serta membantu gejala sulit tidur. Pisang juga mengandung vitamin B6, magnesium, dan kalium yang dapat menjaga tekanan darah tetap normal.

Sedangkan, kandungan triptofan yang dapat memicu produksi hormon serotonin di otak. Serotonin sendiri merupakan senyawa yang dapat membuat tenang, sehingga dapat membuat tidur lebih nyenyak.

6. Sup Ayam

Sup ayam bermanfaat untuk mencegah mengumpulnya sel darah putih yang dapat menyebabkan inflamasi, serta mencegah produksi mucus yang berlebihan. Berbagai macam sayuran dan rempah yang terkandung dalam sup ayam juga bergizi tinggi, sehingga dapat membantu meredakan gejala flu.

Bawang putih berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh, serta membunuh bakteri. Sedangkan, merica memiliki efek decongestan yang dapat meredakan hidung tersumbat.

Demikian Cara Alami Sembuhkan Flu. Semoga Bermanfaat

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *