Cara Alami Sembuhkan Flek Hitam

Cara Alami Sembuhkan Flek Hitam – Banyak sekali masalah kesehatan yang membuat kita menjadi kurang percaya diri. Misalnya masalah kesehatan kulit wajah. Gangguan ini sangat meresahkan karena wajah adalah bagian vital. Bila ada sedikit flek hitam saja, tentu kita segera bergegas mencari cara menghilangkan flek hitam di wajah.

Membiarkan flek hitam di wajah bukan hanya mengganggu kenyamanan diri, tapi Anda juga bisa dianggap malas membersihkan wajah. Sebelum menangani gangguan flek hitam di wajah, sebaiknya Anda mengenali lebih dahulu penyebab-penyebab kemunculannya.

Penyebab Flek Hitam

Flek hitam muncul karena meningkatnya produksi melanin, terutama setelah terpapar oleh sinar matahari atau sinar ultraviolet (UV). Melanin adalah pigmen yang menentukan warna pada kulit, mata, dan rambut manusia. Bagian kulit yang memiliki banyak melanin akan berwarna lebih gelap dibandingkan kulit sekitarnya, sehingga tampak seperti bintik-bintik.

Meningkatnya melanin dalam tubuh seseorang juga berhubungan dengan faktor genetik. Orang-orang dengan kulit putih dan memiliki rambut pirang atau merah lebih sering mengalami kondisi ini. Cara Alami Sembuhkan Flek Hitam

Meskipun sebagian besar flek berwarna hitam, hal ini tidak menutup kemungkinan muncul dengan warna lain, seperti kemerahan, kekuningan, atau kecokelatan tergantung dari pigmen kulit masing-masing orang, namun yang pasti berwarna lebih gelap dibandingkan kulit sekitarnya.

baca juga : Jelly Gamat Walet Selamat Tinggal Asam Lambung

Cara Alami Sembuhkan Flek Hitam

Cara Alami Sembuhkan Flek Hitam

1. Pepaya

Banyak yang belum tahu, pepaya ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Kandungan enzim papain dalam buah ini merupakan penangkal dari flek hitam karena mampu mengeksfoliasi sel kulit mati sekaligus meratakan warna kulit kamu. Tak hanya itu, enzim papain juga dapat mengurangi produksi tyrosinase, enzim yang menyebabkan produksi zat melanin secara berlebihan

2. Kentang

Selain lezat untuk disantap, kentang juga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan flek hitam, lho! Kentang memiliki kandungan pemutih alami yang dapat menyamarkan flek hitam, bekas jerawat, dan blemish. Selain itu, kandungan pati pada kentang juga dapat mengurangi pigmentasi dan meningkatkan kesehatan kulit.

3. Aloe vera (Lidah buaya)

Cara yang pertama ini sangatlah mudah, anda cukup mencari lidah buaya lalu gunakanlah gel yang terdapat di dalam lidah buaya tersebut sebagai masker wajah. Gel pada lidah buaya memiliki kandungan polisakarida yang berkhastiat untuk merangsang pertumbuhan sel kulit baru serta dapat menyamarkan flek hitam dan menyembuhkan luka dengan cepat.

4. Putih telur

putih telur

Selain dapat mengobati jerawat batu,  putih telur juga ternyata dapat mengatasi maslah flek hitam pada wajah. Cara pemakaiannya pun sama seperti sebelumnya, namun saja jika kamu tidak menyukai aroma dari putih telur. Kamu bisa menambahkan madu atau perasan jeruk nipis pada putih telur.

Demikian Cara Alami Sembuhkan Flek Hitam. Semoga Bermanfaat

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *