Buah Kurma dan Segala Khasiatnya

Buah Kurma dan Segala Khasiatnya – Kurma adalah buah dari pohon kurma yang tumbuh terutama di daerah yang kering, seperti Timur Tengah dan sebagian California. Meskipun kurma sering digunakan sebagai bahan dalam permen dan resep lainnya, mereka menawarkan beberapa manfaat gizi ketika dimakan segar.

Buah Kurma dan Segala Khasiatnya

Kurma mengandung gula alami yang tinggi, sehingga banyak orang berpikir itu mungkin tidak baik untuk mereka. Namun, buah-buahan kurma manis ini dikemas dengan banyak nutrisi, menjadikannya camilan yang sangat enak dan sehat.

Baca juga : “Cara Mengobati Maag Di Rumah

Studi menunjukkan bahwa walaupun kurma mengandung gula alami dalam jumlah tinggi, kurma sebenarnya merupakan makanan indeks glikemik rendah dan tidak secara signifikan meningkatkan kadar gula darah setelah dimakan. Berikut beberapa khasiat kurma :

1. Kurma dapat membantu menjaga tulang Anda kuat

Kurma mengandung mineral, seperti selenium, mangan, tembaga, dan magnesium, yang penting untuk perkembangan dan kekuatan tulang yang sehat, terutama karena orang mulai menua, dan tulang mereka secara bertahap melemah.

2. Kurma dapat membantu mengurangi risiko anemia

Tembaga dan besi sangat penting untuk pembentukan sel darah baru. Seratus gram kurma mengandung 5 persen dari nilai besi yang direkomendasikan dan 18 persen untuk tembaga. Tingkat zat besi yang tinggi menyeimbangkan kekurangan zat besi pada pasien anemia, meningkatkan energi dan kekuatan sambil mengurangi perasaan lelah dan lesu.

3. Kurma dapat membantu menjaga tekanan darah yang sehat

Buah Kurma dan Segala Khasiatnya – Kurma mengandung kalium dan kadar natrium yang rendah. Seratus gram kurma mengandung 696 miligram kalium, dibandingkan dengan 1,0 miligram natrium. Ini membantu pembuluh darah rileks dan mempertahankan tekanan darah yang tepat.

Khasiat-Buah-Kurma

4. Kurma dapat berkontribusi untuk meningkatkan kekuatan jantungmu

Direkomendasikan 4,700 mg kalium tidak diperoleh oleh banyak orang di Amerika Serikat, menurut Survei Pemeriksaan Kesehatan dan Gizi Nasional, meskipun manfaat dari peningkatan asupan kalium. Satu studi menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi 4.069 mg kalium per hari memiliki risiko 49 persen lebih rendah kematian akibat penyakit jantung iskemik dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi lebih sedikit kalium sekitar 1.000 mg per hari.

5. Kurma dapat membantu meningkatkan kesehatan pencernaan

Kurma mengandung sejumlah besar serat makanan dengan 7 gram per seratus gram. Asupan serat makanan yang direkomendasikan setiap hari untuk pria dan wanita adalah masing-masing 38 gram dan 25 gram. Serat dapat membantu mengurangi risiko sembelit, membuat buang air besar lebih mudah dikelola. Serat juga bisa mengikis kolesterol keluar dari arteri dan pembuluh darah.

6. Kurma dapat membantu meningkatkan kesehatan otak

Buah Kurma dan Segala Khasiatnya – Beberapa komponen kurma, seperti potasium, folat, dan berbagai antioksidan diketahui memberikan manfaat neurologis. Folat telah dikenal untuk mengurangi terjadinya penyakit Alzheimer dan penurunan kognitif. Kalium telah dikaitkan untuk meningkatkan aliran darah ke otak dan meningkatkan kognisi, konsentrasi, dan aktivitas saraf.

7. Kurma dapat membantu individu tidur

Kurma telah diketahui membantu seseorang tidur dengan kandungan magnesiumnya yang tinggi, yang merupakan mineral yang secara langsung terkait dengan peningkatan kualitas, durasi, dan ketenangan tidur. Kurma juga membantu mengatur metabolisme, untuk membantu mengurangi gangguan tidur dan terjadinya insomnia.

Baca juga : “Cara Alami Menjaga Tubuh Sehat

Sekarang Anda tahu bahwa kurma memiliki banyak manfaat kesehatan, bagaimana Anda akan menikmati buah kenyal, manis, lezat hari ini? Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *