Buah Ini Redakan Asam Urat

Buah Ini Redakan Asam Urat РPenyakit asam urat  adalah bentuk artritis kristal parah yang menyebabkan episode menyakitkan, pembengkakan, kemerahan dan peradangan. Hal ini disebabkan oleh terbentuknya kristal asam urat yang tajam pada persendian. Asam urat terbentuk dalam tubuh secara normal setelah purin dicerna dalam makanan, dan dikeluarkan dari tubuh melalui urin. Biasanya tubuh mampu membuang asam dengan cukup efisien untuk mencegahnya menumpuk, tetapi dalam kasus di mana tubuh memproduksi terlalu banyak asam urat atau tidak dapat mengekskresikannya dengan benar, terjadi penumpukan dan pembentukan asam urat.

Buah Ini Redakan Asam Urat

Sendi jempol kaki paling sering terkena. Orang yang menderita asam urat mengalami persendian yang merah dan bengkak, yang mungkin panas dan sangat sensitif terhadap sentuhan. Gout tidak terjadi dalam semalam. Proses pembentukan kristal dapat memakan waktu berbulan-bulan atau bertahun-tahun. Ketika mencapai tingkat kritis, serangan gout yang menyakitkan terjadi. Baca juga : “Begini Cara Atasi Radang

1. Jeruk
Buah Ini Redakan Asam Urat – Buah jeruk mengandung vitamin C dalam jumlah yang baik yang membantu memecah asam urat yang menumpuk di tubuh Anda. Jeruk adalah sumber yang kaya akan vitamin C dan karena itu dapat berkontribusi untuk mengurangi kadar asam urat dalam tubuh. Jeruk sehari akan menjauhkan ketidaknyamanan dalam kasus ini.

Buah-Untuk-Asam-Urat-Jeruk

2. Jeruk bali
Secangkir jeruk bali mengandung sekitar 70 mg Vitamin C yang membantu mencegah serangan asam urat. Oleh karena itu, dengan mengonsumsi buah, seseorang menutupi lebih dari cukup asupan jeruk per hari (yaitu sekitar 120 persen). Ditambah lagi, rasanya enak dan bisa dicerna dengan mudah

Buah-Untuk-Asam-Urat-Jeruk-Bali

3. Melon
Melon mengandung sejumlah nutrisi dan vitamin yang bermanfaat di dalamnya yang membantu mengurangi serangan asam urat. Menjadi kaya kalium, buah membantu menyeimbangkan kadar natrium pasien yang perlu dijaga tetap rendah. Di sisi lain, kadar potasium pada seseorang yang menderita asam urat perlu dijaga agar tetap tinggi. Oleh karena itu, melon adalah sumber potasium dan mineral lainnya yang baik. Melon juga harus dimasukkan dalam makanan Anda karena berfungsi sebagai antioksidan untuk memerangi radikal bebas yang ditemukan dalam tubuh karena sengal.

Buah-Untuk-Asam-Urat-Melon

4. Semangka
Buah Ini Redakan Asam Urat – Semangka secara luas dianggap sebagai salah satu buah yang paling bersifat alkali yang membantu menetralkan keasaman di dalam aliran darah serta jaringan lainnya. Buah-buahan juga melayani sebagai sumber kaya vitamin A dan C dan kalium, sementara juga mengandung vitamin B, magnesium, zat besi dan kalsium dalam jejak. Kehadiran sifat antioksidan dalam buah-buahan yang kaya vitamin C membantu dalam memperbaiki jaringan ikat yang rusak. Semangka kaya akan anti-oksidan yang disebut karotenoid yang membantu memecah kandungan asam urat yang terakumulasi dalam tubuh dan merupakan alasan utama untuk serangan nyeri asam urat yang parah.

Buah-Untuk-Asam-Urat-Semangka

5. Stroberi
Jika Anda selalu menyukai rasa stroberi dan bertanya-tanya apakah Anda mungkin harus menyerah karena sakit encok, kami punya kabar baik untuk Anda. Stroberi sebenarnya direkomendasikan untuk orang yang menderita sakit asam urat karena kaya akan vitamin B folat yang menetralkan asam urat yang terbentuk dalam tubuh. Secangkir stroberi biasanya mengandung 40 mikrogram folat yang sama dengan sepuluh persen dari dosis yang disarankan untuk hari itu (400 mikrogram). Bahkan, penelitian juga menyimpulkan bahwa ada hubungan yang pasti antara rendahnya kadar folat dan serangan asam urat.

Buah-Untuk-Asam-Urat-Stroberi

Baca juga : “Herbal Untuk Asam Urat

Anda penderita asam urat? Tak ada salahnya jika Anda mencoba konsumsi buah-buahan diatas. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *