Batu Ginjal Sembuh Dengan Ini

Batu Ginjal Sembuh Dengan Ini – Penyakit batu ginjal disebabkan oleh faktor makanan dan kondisi kesehatan yang sering disepelekan banyak orang. Namun selain itu, batu ginjal juga merupakan penyakit turunan. Batu yang terbentuk berasal dari sisa zat-zat limbah di dalam darah dan seiring waktu akan mengendap dan mengkristal di dalam ginjal

Batu Ginjal Sembuh Dengan Ini

 

baca juga : Turunkan Darah Tinggi Jelly Gamat Walet

Penyebab Batu Ginjal

Beberapa faktor lain yang bisa memicu terjadinya penyakit batu ginjal, di antaranya:

  • Mengalami obesitas.
  • Riwayat kesehatan keluarga.
  • Efek samping operasi terhadap organ pencernaan.
  • Konsumsi obat-obatan seperti diuretik, aspirin, antasid, antibiotik, serta beberapa obat  antiretroviral dan antiepilepsi.

Gejala batu ginjal

  • Nyeri pada punggung bagian bawah dan terkadang terasa hingga pangkal paha. Sedangkan pada pria, nyeri juga dirasakan hingga testis dan skrotum. Rasa nyeri tersebut bisa bertahan selama beberapa menit atau beberapa jam. . Saat batu ginjal berpindah ke lokasi lain dalam saluran kemih, rasa nyeri dapat meningkat.
  • Meningkatnya frekuensi ingin buang air kecil
  • Nyeri saat buang air kecil (disuria)
  • Buang air kecil dalam jumlah sedikit
  • Urine berwana merah muda, merah, atau cokelat
  • Mual dan muntah.
  • Merasa gelisah.
  • Demam atau menggigil, jika terjadi infeksi.

Batu Ginjal Sembuh Dengan Ini

  1. Kumis Kucing

Tanaman Kumis Kucing atau Misai Kucing, banyak digunakan di Malaysia untuk mengobati masalah ginjal, asam urat, dan diabetes. Penelitian juga menunjukkan bahwa daun Kumis Kucing memiliki sifat antibakteri, antioksidan, dan antiradang. Tanaman yang bernama latin Orthosiphon stamineus ini diduga dapat merangsang ginjal untuk mengeluarkan urine, sehingga mencegah terjadinya pengendapan mineral dan garam di dalam ginjal.

2. Lemon

Perasan air lemon selain menyegarkan juga ternyata bermanfaat sebagai obat herbal batu ginjal. Air lemon yang kaya akan vitamin C dan sitrat ini dapat membantu ginjal untuk menghasilkan lebih banyak urine dan mencegah proses pengendapan kristal dan mineral, sehingga dapat mencegah pembentukan batu ginjal lebih lanjut. Batu Ginjal Sembuh Dengan Ini

3. Cuka sari apel

Cuka sari apel mengandung asam asetat yang dapat melarutkan batu ginjal. Selain itu, cuka sari apel juga dapat membantu mengurangi rasa nyeri yang disebabkan oleh batu ginjal.

4. Jus buah delima

Buah delima kaya akan antioksidan, yang dapat mencegah perkembangan batu ginjal dan membantu menjaga ginjal tetap sehat. Buah delima juga dapat menurunkan tingkat keasaman urine sehingga mengurangi risiko pembentukan batu ginjal. Menurut penelitian, obat alami batu ginjal yang satu ini juga dapat membantu mengurangi nyeri akibat batu ginjal dengan membantu melemaskan otot saluran kemih yang menegang

5. Jus seledri

Jus seledri dipercaya mampu membasmi racun yang berkontribusi dalam pembentukan batu ginjal. Efek seledri seolah-olah membasuh ginjal sehingga menghalau kemunculan batu ginjal.

6. Minum air lemon

Selain minum air putih, Anda bisa mengkreasikan air yang Anda minum engan menambahkan lemon segar di dalamnya. Lemon adalah buah mengandung sitrat, yang merupakan bahan kimia untuk mencegah pembentukan batu kalsium di dalam tubuh. Sitrat juga bisa memecah batu-batu kecil, memungkinkan mereka untuk melewati ginjal dengan lebih mudah.

Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi jus lemon yang  memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya. Misalnya, hal ini membantu menghambat pertumbuhan bakteri dalam saluran pencernaan di tubuh Anda.

Demikian artikel mengenai Batu Ginjal Sembuh Dengan Ini. Semoga Bermanfaat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *