Bahaya Vertigo Jika Di Diamkan

Bahaya Vertigo Jika Di Diamkan – Jika Anda sering merasa pusing berputar hingga hilang keseimbangan, hati-hati mungkin Anda mengidap penyakit vertigo. Vertigo tidak bisa diabaikan dan dianggap sepele, karena beberapa bahaya vertigo dapat mengancam jiwa, menyebabkan kehilangan kemampuan pendengaran, dan membuat Anda menjadi tidak dapat beraktivitas seperti sedia kala.

Vertigo adalah sensasi rasa tidak seimbang yang mungkin akan membuat Anda merasa seperti sedang berputar atau sekeliling Anda berputar. Serangan vertigo dapat terjadi secara tiba-tiba dan berlangsung selama beberapa detik, atau mungkin berlangsung lebih lama. Hal ini dapat membuat kehidupan normal Anda menjadi terganggu.

baca juga : Jelly Gamat Walet Untuk Sakit Maag Kronis

Vertigo dapat disebabkan oleh masalah ketidakseimbangan di otak atau telinga bagian dalam yang dipicu oleh beberapa hal. Di antaranya adalah: Benign paroxysmal positional vertigo (BPPV) adalah jenis vertigo yang paling umum, ditandai oleh sensasi gerak selama 15 detik sampai beberapa menit. Jenis ini bisa disebabkan oleh gerakan kepala ke suatu arah yang dilakukan tiba-tiba atau terus-menerus. BPPV jarang menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Vertigo juga bisa disebabkan  oleh peradangan di telinga bagian dalam. Penyebabnya bisa virus atau bakteri. Gejala peradangan bisa berlangsung selama beberapa hari dan kemudian hilang dengan sendirinya. Penyakit Meniere terdiri dari tiga serangkaian gejala yaitu vertigo, telinga berdenging dan kehilangan pendengaran. Orang dengan penyakit ini bisa mengalami vertigo yang parah secara mendadak. Vertigo juga bisa disebabkan oleh meningkatnya volume darah di dasar otak, karena ada pendarahan di otak belakang. Bahaya Vertigo Jika Di Diamkan

Bahaya Vertigo Jika Di Diamkan

Bahaya Vertigo Jika Di Diamkan

 

1. Meningkatkan risiko kecelakaan saat berkendara

Apabila Anda menderita vertigo dan masih menggunakan kendaraan pribadi,  berhati-hatilah, karena risiko kecelakaan bisa mengancam jiwa Anda.

2. Membuat Anda kesulitan melakukan aktivitas sehari-hari

Penyakit vertigo dapat membuat kehidupan normal Anda menjadi sangat sulit. Hal ini juga kerap akan mengganggu aktivitas Anda, karena Anda menjadi kesulitan untuk berdiri atau pun berjalan. Terlebih jika Anda memiliki rutinitas bepergian sebagai aktivitas harian.

3. Menyebabkan Kebutaan

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, vertigo merupakan sakit kepala yang dapat mempengaruhi hingga ke saraf-saraf penglihatan. Itulah mengapa jika vertigo kambuh, maka akan terjadi banyak gangguan penglihatan seperti bayangan kabur atau bayangan bergerak. Jika tidak ditangani dengan tepat, gangguan pada saraf penglihatan ini dapat mendatangkan bahaya yang lebih besar. Bahaya tersebut berkaitan dengan terancamnya penderita vertigo mengalami kebutaan. Itulah sebabnya, mengapa bahaya vertigo yang harus diwaspadai oleh penderita vertigo selanjutnya adalah terjadinya kebutaan. Bahaya Vertigo Jika Di Diamkan

4. Vertigo dapat menyebabkan Anda jatuh karena kehilangan keseimbangan

Jatuh dari posisi berdiri dapat menyebabkan cedera, termasuk patah tulang pinggul.

5. Menyebabkan Munculnya Penyakit Lain

Bahaya dari penyakit vertigo selanjutnya berkaitan dengan menjadi cikal bakalnya penyakit lain yang lebih berbahaya bagi penderita vertigo. Seperti diketahui, penyakit vertigo erat kaitannya dengan saraf-saraf pada kepala, telinga, dan mata. Oleh sebab itu, penyakit vertigo dapat menimbulkan penyakit berbahaya lainnya yang berkaitan dengan organ-organ tersebut. Salah satu penyakit berbahaya yang dapat dipicu oleh vertigo adalah tumor otak.

Demikian artikel mengenai Bahaya Vertigo Jika Di Diamkan . Semoga bermanfaat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *