Bahaya GERD Jika Di Diamkan

Bahaya GERD Jika Di Diamkan – Penyakit asam lambung atau GERD pada umumnya disebabkan oleh tidak berfungsinya lower esophageal sphinchter (LES). LES adalah lingkaran otot pada bagian bawah dari esofagus. LES berfungsi sebagai pintu otomatis yang akan terbuka ketika makanan atau minuman turun ke lambung. Setelah makanan masuk, LES akan menutup untuk mencegah asam dan makanan yang ada di lambung agar tidak naik kembali ke esofagus.

baca juga : Jelly Gamat Walet Untuk Sakit Maag Kronis

Gejala

GERD biasanya memiliki gejala yang mirip dengan penyakit mag. Meski demikian, berikut ini beberapa tanda-tanda GERD yang perlu Anda waspadai:

  • Sensasi terbakar di dada yang terkadang menjalar ke kerongkongan. Rasa terbakar ini dapat berlangsung selama 2 jam, dan umumnya memberat setelah makan. Berbaring juga dapat memperberat gejala.
  • Sensasi tersebut bisa juga disertai dengan rasa asam atau pahit di mulut
  • Nyeri dada
  • Sulit menelan
  • Batuk kering
  • Nyeri tenggorokan dan suara serak

Bahaya GERD Jika Di Diamkan

Bahaya GERD Jika Di Diamkan

  1. Gigi rusak

Asam lambung dan cairan lambung yang naik ke esofagus dan mulut,dapat mengikis enamel (email) gigi atau lapisan luar gigi yang keras. Akibatnya, gigi pun menjadi rusak. Biasanya orang-orang tidak menyadari kerusakan gigi yang dialami sampai akhirnya mencapai stadium lanjut. Bahaya GERD Jika Di Diamkan

2. Radang pada kerongkongan

Ketika memasuki kerongkongan, bahaya asam lambung yang naik ke atas bisa menyebabkan esofagitis (cairan asam lambung mengiritasi lapisan esofagus hingga membengkak dan terasa sakit saat menelan), menimbulkan peradangan bahkan hingga borok atau luka di kerongkongan, dan striktur esofagus (penyempitan kerongkongan).

3. Kanker kerongkongan

Dalam kasus yang sangat serius, bahaya asam lambung yang tidak diobati dapat menyebabkan kanker kerongkongan. Menderita GERD bisa sedikit meningkatkan peluang kita untuk terserang jenis kanker ini. Tanda-tanda kanker kerongkongan seperti penurunan berat badan, nyeri di dada dan sulit menelan, bahkan baru muncul setelah penyakit mencapai tahap lanjut yang sudah sulit untuk diobati. Kondisi ini biasa terjadi pada orang dengan riwayat GERD menahun dan berusia di atas 50 tahun.

4. Masalah pernapasan

Asam lambung juga bisa memperparah penyakit asma atau pneumonia hingga menyebabkan sesak napas dan kesulitan bernapas. Hal ini terjadi bila asam lambung yang naik tidak sengaja tersedot saat bernapas.

OBAT GERD ALAMI JELLY GAMAT GOLD

Kandungan Gamapeptide dalam kandungan teripang emas ini memiliki khasiat yang sangat baik yakni mampu mengurangi rasa sakit, menekan peradangan (anti-inflamasi) yang disebabkan oleh iritasi dan infeksi bakteri atau virus didalam tubuh yang dapat mengakibatkan timbulnya penyakit GERD. Bahaya GERD Jika Di Diamkan
Kandungan senyawa kolagen dalam obat herbal jelly gamat ini berperan penting untuk mengatasi masalah pada bagian sistem pencernaan terutama pada organ lambung. Senyawa kolagen ini juga mampu mengobati dan menyembuhkan luka akibat dari iritasi lapisan esofagus dengan cepat.
Protein dalam kandungan obat herbal jelly gamat ini juga mampu mengembalikan dan meningkatkan sistem imunitas tubuh dengan alami sehingga tubuh akan tetap segar dan sehat dan tentunya akan terhindar dari berbagai penyakit.
Berdasarkan hasil penelitian di berbagai universitas di seluruh dunia, Teripang emas memiliki khasiat sebagai obat untuk menyembuhkan berbagai penyakit dan sebagai antiseptik tradisional. Dari penelitian tersebut terbukti jelly gamat teripang mempunyai kandungan Cell Growth Factor atau faktor regenerasi sel, sehingga mampu merangsang regenerasi sel dan jaringan tubuh manusia yang telah rusak.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *