9 Manfaat Sarang Burung Walet

9 Manfaat Sarang Burung Walet  – Tahukah Anda? Burung walet banyak ditemukan di beberapa daratan China, India, Amerika Utara, Eropa dan Indonesia. burung walet yang membuat sarang liar di pepohonan atau lumpur tidak bisa digunakan untuk produk obat tertentu. Produk sarang dari air liur walet yang bisa digunakan berasal dari burung walet khusus yang masuk gua-gua atau gedung. Air liur walet membentu jaring-jaring seperti sarang burung yang mengandung saliva lamina. Produksi air liur ini dilakukan oleh kelenjar saliva yang terletak pada bagian bawah lidah. Air liur yang baru saja keluar akan berbentuk cair kemudian akan mengeras setelah terkena udara. Semakin kering air liur walet maka harganya akan semakin mahal.

9 Manfaat Sarang Burung Walet

Air liur burung walet, atau lebih populer disebut banyak orang sarang burung, adalah salah satu produk herbal yang sangat berkhasiat namun mahal. Ini adalah salah satu dari delapan harta gizi dan sangat didambakan dalam budaya Asia.

Sarang burung walet yang terbuat dari bahan organik dari air liur burung walet ini sebagian besar terdiri dari protein larut dalam air, dimana merupakan jenis yang mudah diserap oleh tubuh manusia. Total kadar protein sekitar 65%, sementara sisanya adalah air 10%, lemak 23.3%, dan karbohidrat 0.8%.

Baca juga : “Sakit Bagian Perut? Ini Solusinya

9 Manfaat Sarang Burung Walet  – Tidak hanya itu saja, sarang burung walet juga mengandung mineral, dan yang terbanyak adalah kalsium dan zat besi. Total kandungan asam amino dalam sarang burung walet adalah sekitar 6 persen, yang terdiri dari amida, humin, arginin, sistin, histidin, dan lisin. Kemungkinan asam amino ini berasal dari kandungan makanan tertentu yang dimakan oleh burung walet.

Sarang-Burung-Walet

Berikut manfaat sarang burung walet :

1. Teman diet sehat
2. Memperkuat sistem imun tubuh
3. Membantu melawan kulit kusam
4. Memperlancar sistem pencernaan dan metabolisme tubuh
5. Mengoptimalkan perkembangan otak
6. Menyehatkan sistem reproduksi
7. Mempercepat regenerasi sel tubuh
8. Baik untuk ibu hamil dan janin
9. Sumber antioksidan

Baca juga : “Jelly Gamat VS Sarang Burung Walet

Namun, diluar itu semua, ada beberapa yang perlu kita pahami bahwa potensi berbagai manfaat sarang burung walet untuk kesehatan di atas masih terbatas studi kecil. Entah itu dilakukan pada tikus lab atau pada sampel sel jaringan manusia. Belum ada banyak data ilmiah sahih yang bisa benar-benar membuktikan klaim terapeutik dari sarang walet.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *